Apa Blogwalking Masih Dianjurkan Untuk Blogger

Apa Blogwalking Masih Dianjurkan Untuk Blogger

Membuat blog baru memang mempunyai rintangan tersendiri. Apa lagi untuk seorang pemula yang baru masuk ke dunia blogging. Membuat blog bukan sekedar membuat content saja. Namun, banyak factor yang lain harus kita kerjakan. Satu diantaranya ialah aktivitas blogwalking.

Istilah website walking demikian populer. Lantas apa itu blogwalking? Blogwalking yakni aktivitas berkunjung atau membaca dan memberi komentar di website - website lain. Komentar yang kita meninggalkan harus juga berkaitan berisi artikel.

Blogwalking rupanya bisa memberinya imbas yang cukup bagus. Kenapa?.. Umumnya, tiap komentar ada sarana untuk tinggalkan link. Nach berikut sebagai sosial signal.

Yang penting jadi catatan ialah, kerjakan kegiatan memberi komentar di website seseorang dengan batasan yang lumrah saja. Tidak boleh berlebihan supaya kesehatan website Anda masih tetap terjaga.

Tidak seperti dahulu kembali waktu saat sebelum launching algoritme panda. Siapa yang terbanyak back-link ia yang kuasai search engine. Jika saat ini, siapakah yang paling berkualitas artikelnya, karena itu website itu akan kuasai search engine.

Saya pikir, saat ini membuat website jadi makin mudah. Kuncinya ada di kualitas konten. Makin baik kualitas content Anda karena itu makin tinggi reputasi website Anda di search Engine.

Maka Bila Anda jago membuat artikel menarik, karena itu peluang website Anda penuh oleh pengunjung jadi makin tinggi pula.

Balik lagi ke ulasan apa blogwalking masih bekerja.

Sesudah saya baca ke sana kesini, kegiatan blogwalking memang masih jadi sistem yang bagus untuk dilaksanakan. Namun harus masih juga dalam tahapan normal. Tidak terlalu berlebih dan berkaitan dengan website yang Anda punyai.

Untuk mendapati tipe artikel yang sama sesuai, Anda dapat menulis keyword artikel yang berkaitan pada mesin perayap sesuai website Anda, selanjutnya baca artikel yang ada di website itu. Sesudah pahami konten artikel, teruskan dengan menulis komentar yang menarik.

Komentar yang bagus akan diterima oleh pemilik website bersangkutan. Tetapi, bila Anda tinggalkan komentar sp*m, pemilik website tidak terima komentar Anda. Blogwalking Anda jadi tidak bekerja dengan baik.

Itu kenapa komentar yang Anda catat sebaiknya berguna, menanyakan atau apa saja itu asal masih terkait dengan artikel yang ditulis.

Selainnya memberinya social sinyal untuk website Anda. Blogwalking menjadi gelaran untuk mempromokan diri, sama-sama berhubungan atau sama-sama mengenali di antara satu blogger dengan blogger yang lain.

Kerap saat usai memberi komentar, pemilik website itu akan berkunjung website Anda memberi komentar balik dan kembali. Pasti ini dapat menambahkan pertemanan.

Jad sebetulnya banyak faedah yang dapat Anda peroleh. Kemungkinan ini sebagai pemicu kenapa kegiatan blogwalking masih jadi langkah yang efisien untuk tingkatkan reputasi website Anda di search engine.

Ada 2 tipe back-link, pertama tipe dofollow dan ke-2 tipe nofollow. Tipe dari kegiatan komentar umumnya berbentuk nofollow. Link nofolow saat ini masih masuk ke hitungan. Saya yakin akan hal ini. Kenapa? Karena saya menyaksikan anjuran dari plugin yoast saat menulis artikel.

Selainnya dua tipe di atas, menurut arah nya terdiri jadi dua. Yakni outbound link dan inbound. Nach umumnya tipe yang ada di tiap komentar yang Anda bikin pada kegiatan blogwalking sejenis inbound ke arah website Anda.

Outbound ialah link yang ke arah keluar. Dan inbound kebalikannya, yakni yang ke arah website Anda.

Apa outbound link dianjurkan?

Bila Anda memakai plugin Search engine optimization by Yoast, Anda pasti menyaksikan anjuran untuk masukkan link sumber. Jadi menurut saya, outbound rel nofollow masih disarankan. Kejelasan nya saya belum mengetahui, kembali juga saya belum lakukan penelitian mengenai hal ini.

Memiliki arti, Anda dapat masukkan beberapa link rel nofollow pada artikel yang Anda buat.. Memang sedikit yang mengulas, namun, berdasar anjuran dari plugin Yoast, Anda dapat menambah link sumber data pada artikel, bila artikel Anda ada pembahasan data. Buat pola itu dengan rel nofollow.

Aktivitas blogging benar-benar sangat kompleks, apa lagi untuk pemula. Selainnya menulis artikel berkualitas, kita usaha supaya website dikenal oleh orang lain. Melalui sejenisnya dan promo. Yang perlu masih ikuti dasar kualitas webmaster.

Itu barusan beberapa keterangan mengenai apa blogwalking masih dianjurkan untuk blogger. Bila ada opini dan anjuran, silakan Anda meninggalkan pada kotak kometar di bawah ini.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !