Langkah Gampang Membuat Terkait Post Automatis di WordPress

Langkah Gampang Membuat Terkait Post Automatis di WordPress

Ada banyak cara yang perlu kita kerjakan untuk membikin angka bounce rate lebih ideal. Seperti memasangkan relate post pada tiap artikel Anda. Dapat di bagian bawah posting, tengah atau sisi widget website Anda.

Namun, pada umumnya terkait post terpasang di bagian bawah sesudah artikel. Dan untuk tempat widget website, Anda dapat memasangkan artikel terkini, kelompok dan beragam tipe navigasi lain.

Prosentase bounce rate (Ratio Pentalan) memengaruhi kesehatan website Anda. Dengan begitu, kita harus cari langkah supaya angka itu masih juga dalam tingkat yang ideal. Bounce rate yang bagus ada di sekitar 50 - 75 persen.

Pokoknya, makin tinggi page view website Anda, karena itu makin rendah nilai bounce rate itu.

Untuk menyaksikan prosentase bounce rate, pakai saja Google analytics. Tool ini benar-benar komplet. Google analytics bisa memberinya deskripsi bagaimana sikap pengunjung website secara detil.

Banyak faedah yang hendak kita peroleh, kita dapat ketahui di mana kemampuan website yang diatur bila kita mengusai lakukan analisis melalui tool ini.

Ada cara-cara yang kita kerjakan untuk membikin page view bertambah, seperti membuat link berkaitan antara artikel dengan manual di dalam post, atau mungkin dengan memasangkan plugin terkait post.

Berikut akan kita ulas bagaimanakah cara memasangkan terkait post secara automatis memakai plugin.

1.Yarp (Yet Another Terkait Post)

Yarp (Yet Another Terkait Post) sebagai plugin terbagus dalam soal keterkaitan artikel. Ada seperti score yang dibikin untuk tampilkan jika artikel berkaitan memang betul - betul berkaitan. Berlainan dengan plugin lain, plugin ini dapat tampilkan artikel berkaitan walaupun berbeda kelompok. Berikut yang memikat menurut saya.

Artikel berkaitan (terkait post) seharusnya berkaitan sama sesuai dengan yang ada di artikel. Ini mempunyai tujuan untuk mempermudah pembaca. Factor ini bisa tingkatkan pengalaman pemakai (pengalaman pengguna / UX).

Makin baik ux website Anda karena itu tidak boleh bingung bila website akan banjir pembaca dan jadi makin populer di search engine. Oleh karena itu, selainnya menulis artikel berkualitas, memasangkan terkait post termasuk juga tingkatkan factor ux ini.

Tetapi plugin yarp masih mempunyai beberapa kekurangan. Bila website Anda sebagai website besar bertrafik tinggi, plugin yarp bisa makan sumber server yang besar pula. Karena itu, Anda perlu memerhatikan permasalahan chache.

Mudah-mudahan saja versus selanjutnya terus diperbarui supaya beban server dapat makin enteng.

Plugin yarp dapat tampilkan terkait post komplet dengan gambar atau Thumbnail. Anda dapat membuat template sendiri, mengubah dan membuat design penampilan terkait post sesuai keperluan Anda.

2. Plugin WordPress Terkait Post

Saya pernah coba plugin ini, dan menurut saya plugin ini sebagai plugin terbaik. Karena benar-benar gampang untuk dipakai. Cukup dengan langkah-langkah Anda dapat membuat terkait post dengan cepat. Ada dua sistem penempatan yakni manual dan automatis.

Untuk langkah penempatan automatis, tidak diperlukan editing. Plugin ini segera tampilkan terkait post sesudah artikel. Nach bila ingin manual, anda dapat menambahkan code yang diberi pada file singgel.php theme Anda.

Bila dibandingkan dengan yarp di atas, plugin ini juga berkaitan, tampilkan artikel berkaitan berbentuk teks atau gambar. Silakan Anda tentukan seting tertentu, apa teks saja, gambar dan lain-lain dan judul. Ada beragam tipe template bawaan yang tersedia.

Tidak ada info yang menjelaskan plugin ini makan rosources server yang tinggi. Karena kita pasti harus memerhatikan beberapa imbas nya kan? Kita harus tahu kekurangan dan kelebihan dari masing - masing plugin.

3. Plugin Contextual Terkait Post

Untuk hal design, plugin ini cukup menarik. Yakni dapat tampilkan terkait post dengan tipe teks gambar thumbnail atau saja. Anda dapat pilih sesuai kemauan Anda.

Namun, dari informasi-informasi plugin ini tetap tidak pas bila dipakai di website dengan traffic tinggi. Sama dengan yarp di atas, makan jumlah resource server yang tinggi. Kita pasti ingin website cepat kan? Nach triknya pasti dengan jaga perform server supaya masih tetap tinggi.

Yang mana lebih bagus ?

Silakan Anda coba lebih dulu, mencari plugin terbaik yang dapat memberinya imbas SEO terbaik untuk website Anda. Makin berkaitan tiap artikel dengan penampilan yang memikat, bisa membuat website Anda makin pemakai experience.

Apa ada langkah tanpa plugin?

Pasti ada. Anda dapat menambah code tertentu. Saya belum pernah coba tehnik ini. Banayk rekanan - rekanan blogger yang lain sudah ajakan langkah manual memasangkan terkait post tanpa plugin.

Kemungkinan artikel ini akan saya up-date dengan beberapa code untuk memasangkan terkait post manual.

Selainnya memasangkan terkait post dengan manual, ada pula beberapa theme yang telah bultin. Sebagai contoh theme point. Anda dapat mendapati theme ini pada dashboardd wordpress. Silakan Anda mencari theme point yang dipakai oleh juragancipir.com.

Theme itu telah builtin terkait post. Maknanya kita tidak perlu memasangkan plugin. Plugin seperti ini ada yang berbayar dan premium. Silakan anda mencari theme bila memanglah tidak ingin memakai plugin.

Ringkasan :

Memasangkan terkait post pada website sebagai sisi dari usaha memudahkan navigasi situs. Manjakan pengunjung supaya website Anda cepat populer. Navigasi yang gampang bisa membuat website Anda makin dicintai mesin pencari dan pembaca. Point beginilah yang semestinya jadi perhatian untuk tiap pengurus blog.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !