Penyesalan 3 Langkah Menyembuhkan Rasa Penyesalan karena Periode Lalu

Penyesalan 3 Langkah Menyembuhkan Rasa Penyesalan karena Periode Lalu

Di kehidupan ini, ada saatnya kita rasakan penyesalan atas suatu hal, perasaan menyesal kerap kali dihubungkan dengan peristiwa yang kita sudah lalu (periode lalu). baik itu kekeliruan yang kita lakukan, peristiwa yang tidak dapat terulang lagi atau sekiranya yang direspon secara berlebihan. lantas bagaimanakah langkah dan panduan hilangkan dan menanggapi dan menangani rasa penyesalan itu ? Baca Penuturannya

Penyesalan ialah hati dan skema pertimbangan yang membuat seorang selalu memutar kembali dan pikirkan sebuah peristiwa, reaksi, atau perlakuan yang lain telah dia kerjakan. namun beberapa orang yang berduka karena penyesalan memang hadirnya belakangan. tetapi tidakkah, Penyesalan itu bisa membenahi diri. !!

Seorang itu menyesali dianya pada sesuatu hal karena ia lupa jika semuanya yang terjadi di bumi ini telah ada yang atur, disamping itu penyesalan juga bisa dikarenakan oleh keinginan yang terlampau tinggi dalam memburu suatu hal, hingga saat keinginan itu tidak diwujudkan ia jadi stres atau stress. Sebenarnya kemungkinan kita tidak ketahui, mungkin tidak terwujudnya apa yang kita harapkan ialah satu kebaikan untuk kita.

Perlu kita ketahui jika apa saja yang terjadi, apa saja yang terjadi dan apa saja yang bisa terjadi, itu harus muncul karena izin Tuhan tentu saja, Allah lebih ketahui apa yang apa dan baik yang jelek untuk kita. karena itu dari berhenti sajalah menyesali apa yang telah terjadi. Memang, Kita tidak pernah dapat memutar waktu untuk kembali lagi ke masa lampau, Benar-benar, penyesalan pada kejadian yang terjadi tidak ada faedahnya sama sekali. penyesalan itu cuman akan membuat sakit hati dan menghancurkan jiwa batin kita

Masa lampau tersebut cuman memiliki sifat evaluasi, sukai tidak sukai itu namanya evaluasi

Ada tiga panduan sekitar menanggapi rasa penyesalan kita yakni

MENYIKAPI RASA PENYESALAN

1. Menjadikan Pelajaran

Bila kita berasa menyesal akan masa lampau, Coba. Dalamin mengapa kamu dapat lakukan hal itu di periode lalu. apa argumennya ? lalu, apa pemicunya ? apabila sudah, mengambil pembelajarannya tidak untuk kita ulang di selanjutnya hari.

Info Source

Misalnya kamu menyesal karena pernah tidak berhasil ujian sekolah. Yang perlu kamu kerjakan ialah cari tahu mengapa kamu tidak lulus ujian sekolah. apa penyebabnya kamu tidak belajar atau hal yang lainnya. bila memang pemicunya karena kamu tidak belajar. tentu saja kamu pasti ketika berada ujian sekolah kembali kamu akan belajar karena tidak ingin tidak berhasil ujian lagi.

nach, begitupun rasa sesal dalam soal yang lainnya. Mengambil pelajarannya. terkadang pelajaran lebih bagus untuk kita peroleh agar dapat lebih bagus di periode yang hendak datang.

2. Benahi Kekeliruan

Tidak ada faedahnya mempersalahkan diri kita terus-menerus. Lebih bagus kamu belajar dari kekeliruan yang telah kamu kerjakan. apa yang dapat kamu benahi di masa lalu. karena itu benahi lah saat sebelum perasaan menyesal akan menghantui mu karena lakukan hal hal sama dengan apa ang kamu sesalkan. Misalnya kamu harus belajar lebih giat kembali bila tidak ingin tidak berhasil kembali ditesan sekolah seterusnya

3. Mengambil Faedahnya Positifnya

Sesudah ambil pelajaran dan membenahi kekeliruan mu. seterusnya coba tanya ke diri kamu sendiri. faedah positif apa yang dapat diambil dari periode lalu. minimal kamu semakin lebih arif dan waspada untuk memandang periode depan. tidak mau mengulang kekeliruan yang serupa karena kamu sudah pelajarinya sebelumnya. kamu akan semakin dapat mendefinisikan hidup lebih tabah. dan terima apa saja yang bisa terjadi dan telah.

Misalnya kasus ujian sekolah di atas, Faedah positif nya ialah kamu dapat giat belajar. kamu akan mengetahui kelamahaan dan membenahi kelamahaan dikit demi sedikit supaya masa datang lebih baik.

Ringkasan

Menyesal karena masa lampau itu tidak ada manfaatnya. Coba terima apa yang terjadi dan temui apa yang hendak terjadi. jangan sampai terlarut dalam penyesalan yang mendalam. karena tuhan tahu apakah yang tidak bagus dan yang terbaik untuk kita, Semangatlah. SEMOGA BERMANFAAT

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !