20 Kata Kata Punyai Rasa Malu mengenai Kehidupan

20 Kata Kata Punyai Rasa Malu mengenai Kehidupan

Malu adalah emosi pada manusia yang mana sembunyikan diri dari hati yang tidak nyaman bila tindakannya dijumpai orang lain. Tentu saja malu dan pemalu itu berbeda. Malu bisa terjadi dimanapun serta pada keadaan apa saja, umumnya malu terjadi bila kita melakukan perbuatan kekeliruan, Terkadang kekeliruan yang dibuat umumnya akan diselinapkan karena menjadi noda seorang. Ialah hal yang lucu dan konyol bila tindakan yang negatif malah dengan senang di umbar ke orang lain.

Malu bisa juga terjadi ke orang yang melakukan perbuatan kebaikan, ia malah punyai rasa malu saat kebaikannya di kenali dengan orang lain untuk menghindar hati riak-riak atau ujub. Kebaikan tidak selamanya dibalas dengan sanjungan dari manusia lain, seperti tangan kiri tidak ketahui apa yang diberi tangan kanan, mereka cuman ingin menginginkan pahala dari Tuhan yang maha ketahui.

Dalam segi agama, malu ialah sisi dari iman. Dapat kita pikirkan akan seperti apakah kehidupan di bumi ini bila Tuhan mengambil rasa malu dalam diri manusia. tidak malu melakukan perbuatan kejahatan, tidak malu menujukan aurat, bahkan juga bisa jadi tidak malu meskipun tidak pakai baju. 🙂 hehe.

Bukan hanya permasalahan agama saja, malu bisa juga terjadi dalam sebuah cerita cinta, Ada sebuah cuplikan yang mengeluarkan bunyi malu tetapi ingin :). Terkadang kamu malu dan gengsi untuk menjelaskan kalau kamu cinta dan sayang padanya secara langsung. Lah kalau memang sayang, ya ungkapin saja mengapa perlu malu. Bisa saja di dalam hati pasangan kamu ia benar-benar ingin dengar jika kamu memang sayang saya dia.

Lepas dari hal itu, Pokoknya rasa malu itu penting dan harus ada dalam diri sendiri. Tetapi kita harus juga mengetahui kapan harus yang tidak dan malu. Kalau memang untuk kebaikan mengapa perlu malu. Nach karena itu berikut 20 Kata Kata mengenai Rasa Malu Kehidupan

Kata Kata Malu

Jangan sekalipun berasa malu memberikan meskipun sedikit, karena tidak memberikan benar-benar tentu semakin sedikit nilainya.

Info Source

Jika di pada diri seorang masih tetap ada rasa malu dan takut untuk melakukan perbuatan satu kebaikan, karena itu agunan untuk orang itu ialah tidak berjumpanya dia dengan perkembangan beberapa langkah pun.

jangan sampai berasa sangsi dan tidak boleh malu, perlihatkan di dunia jika sebetulnya kita sanggup.

Semuanya yang diawali dengan rasa geram, akan usai dengan rasa malu.

Saya tidak malu mengaku ketidaktahuan saya pada apa yang tidak saya kenali

Bila Anda tak pernah ketakutan, malu atau cedera, itu memiliki arti Anda tidak pernah ambil resiko.

Orang yang simpel dapat tampil lebih menarik dibanding orang yang hidup mewah.

Saat kamu menyukai seorang, beranikan diri kamu untuk mengungkapkan. Bila tidak, beranikan diri kamu tuk menyaksikan ia disayangi orang lain.

Karena karakter malu tidak datangkan suatu hal terkecuali kebaikan.

Semuanya orang tak perlu jadi malu karena pernah berbua kekeliruan, sepanjang dia jadi lebih arif dibanding sebelumnya.

Satu waktu, tertawalah sampai lupa diri, agar duka malu lalu memendam dianya sendiri.

Jadilah kuat, tetapi tidak kasar.

Jadilah baik, tetapi tidak kurang kuat.

Jadilah berani, tetapi tidak menyeretak.

Rendah hati, tetapi tidak malu-malu.

Senang, tetapi tidak tinggi hati.

Datangkan rasa malu dihatimu saat akan melakukan perbuatan terburukan. Karena rasa malu ialah sisi dari iman.

Saya malu bila saja si pemilik langit tahu jika saya takut ke selainnya dia.

Benar-benar nikmat Tuhan tidak ada terhitung.Seharusnya malu bila ingin mengeluhkan, belajarlah untuk bersyukur.

Ukuran yang tertinggi mengenai adat seorang itu, dia harus menyimpan hati malu akan dianya ditambah dulu.

Pertanda orang yang memiliki iman ialah saat dia senang melakukan perbuatan kebaikan ke seseorang, dan ia akan terasa malu.

Orang yang arif akan berasa malu bila perbuatannya tidak lebih bagus dibanding kata-katanya.

Orang yang terpuji adalah mereka yang malu jika terima sanjungan dan diam jika terkena bencana.

Kadang saya berasa malu dan terharu, Tuhan masih tetap memaafkanku dan mengambulkan tiap permintaanku seperti tidak perduli dengan seribu dosa yang menyelimutiku.

Tidak boleh malu jika terlihat bodoh saat itu juga karena menanyakan, tetapi malulah saat kita bersandiwara jadi seperti orang yang bijak.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !