30 Kata Kata Sabar Hadapi Masalah dan Bencana Hidup

30 Kata Kata Sabar Hadapi Masalah dan Bencana Hidup

Dalam kehidupan ini, kita tentu pernah memperoleh dan diterpa sebuah ujian dan permasalahan hidup, tidak perduli apa masalah itu masalah yang kecil atau besar, bila disebutkan pernah itu maknanya peristiwa itu telah kita lewati. Akan tetapi, tidak selayaknya kita berasumsi jika kita sudah bebas dan tidak akan memperoleh ujian hidup kembali. Sebab bisa maka permasalahan hidup yang telah kamu tangani kemungkinan jadi gerbang masuk untuk beberapa masalah lainnya.

Karena hidup ini tidak lepas dari ujian dan masalah yang tetap mendekati, bila kamu akui tak pernah ditest, itu maknanya kamu sedang berdusta. Ya kalau memang begitu, kamu harus juga siaga sebab bisa jadi masalah kamu yang sebenarnya ialah masalah kesenangan yang menghanyutkan dan memberdayakan. benar-benar masalah kesenangan lebih susah dilewati daripada ujian kekesalan bencana dan kesusahan.

Permasalahan hidup yang tiba silih ganti ialah warna kehidupan yang perlu kita sukuri. Bagaimana tidak, bak langit tanpa pelangi, hidup tidak ada maknanya bila kita tak pernah rasakan kesempitan. Karena ada bencana dan ujian hidup, ini membuat hidup kita makin warna karena halangan dan rintangan tentu saja membuat kita makin semangat jalani kehidupan.

Bila kamu berasa jika masalah dan bencana saat ini benar-benar berat, tidak berarti kamu harus berputus harapan dan berprasangka jelek ke Allah SWT. Kemungkinan ada tujuan dan makna tertentu yang terselinap dari tiap masalah dan permasalahan hidup. Takdir tuhan lebih cantik atas sesuatu yang sedang kamu pikir.

Tidak boleh selalu menyaksikan keatas, kadang-kadang lihatlah yang ada di bawah, ada banyak orang di luar sana memperoleh masalah dan bencana yang lebih berat daripada kamu. Tetapi mereka kuat, tabah, semangat dan sanggup mengucapkan syukur terima semua realita. Pertanyaannya bagaimana mereka dapat sekeras ini ?

Salah satunya rahasianya ialah mereka dapat bersabar. Mereka yakin jika tidak ada yang kekal di bumi ini termasuk masalah dan permasalahan. karena semua cuman sebentar, mereka yakin jika tuhan Tuhan itu tidak akan memberi masalah di luar kekuatan hambanya, Allah janjikan hadiah untuk orang -orang bersabar dengan firmannya mengeluarkan bunyi.

Karena sebenarnya setelah kesusahan ada keringanan, Karena sebenarnya setelah kesusahan ada keringanan. (QS, Al-Insyirah : 5-6)

Dan apa masih kita berputus harapan dan berkecil hati dan berduka saat ini, meskipun dirasakan berat dan penuh pengorbanan, tetapi bila kita sanggup untuk sabar dengan keikhlasan, pasti semua hadangan akan sangat terasa gampang untuk ditemui. Semangatlah.

30 Kata Kata Sabar Hadapi Masalah dan Bencana

Ya Rabb, bimbing hamba supaya selalu usaha lebih bagus, selalu tulus dan sabar dalam hadapi masalah darimu.

Hadapilah nikmat dengan sukur dan terimahlah bencana dengan rasa sabar.

Cuman dapat berdoa, mudah-mudahan ada makna dibalikini semua. Amin.

Allah azza wajala tak pernah menyebalkan, tetapi kitalah yang kadang kurang kuat ambil himah dari tiap masalah.

Menjadikan masalah sebuah pelajaran, jangan sampai mengeluhkan karena kesulitan, karena disana kita diberikan menjadi orang yang sabar.

Tiap bencana memiliki kandungan permata yang bernilai, tetapi cuman beberapa orang yang bersabarlah yang memiliki hak memperolehnya.

Makin kerap anda hadapi bencana makin kuat anda dalam hadapi bencana lainnya, bahkan juga yang semakin besar.

Allah menyenangi orang yang sabar dan tulus. Karena itu tersenyumlah disaat bersedih, masih tetap terima ketika sedih.

Begitu mulia jiwa yang sabar dan tulus, yang yakini akan hadirnya kebahagian pemberian Tuhan.

Bila masalah hidup kamu berat, itu memiliki arti kamu seseorang yang luar biasa. Hanya karena orang luar biasa yang diberi masalah yang berat.

Saat permasalahan tiba, Allah tidak minta kita untuk pikirkan jalan keluar sampai capek, Allah cuman minta kita sabar dan shalat

Kalau tiap narasi hidup kita selalu cantik, hati ini tidak pernah mengenal dekat sama sabar dan tulus.

Bila kebahagiaan membuat kamu tersenyum. Karena itu bencana membuat kamu menangis supaya bisa tersenyum lebih lebar masa datang.

Sabar dan tulus, dapat jadikan kamu seseorang yang mulia dan terhormat di dunia dan di akhirat sekalinya kamu bukan apapun.

Kekuatan rasakan nikmat sabar bergantung seberapa jauh keimanan kita pada takdir yang Allah tentukan.

Hidup itu bukan jalan aspal yang mulus, tetapi seperti laut yang bergelombang. Tetapi ombak laut kehidupan tidak punya pengaruh untuk beberapa kapal besar.

Orang yang kuat dan sabar ialah orang yang berjaya sembunyikan hati susahnya ke seseorang dan selalu memahat senyum dengan tulus.

Kebahagiaan itu kerap tiba berbentuk duka cita dan kekesalan. Tetapi dengan kesabaran, karena itu kita akan menyaksikan bentuk aslinya.

Tidak ada penghinaan yang hendak membuat kita menderita bila kita menjadikan hal tersebut sebagai kebun amal untuk tingkatkan kemuliaan dengan maafkan dan sabar.

Tidakkah kita ingin jadi orang luar biasa. Dan tidakkah orang yang sanggup menangani kesengsaraan ialah orang luar biasa. Bencana sudah tiba, karena itu ini saat terbaik menjadi orang luar biasa. Semangatlah.

Ya Allah, jadikanlah saya hambaMu yang lebih sabar dan mengetahui jika masalah ialah langkah membuat diriku jadi lebih baik. AMIN!

Sebenarnya ALLAH selalu bersama kita hambaNYA yang selalu SABAR dan IKHLAS.

Orang bodoh sering berargumen sabar pada segala hal yang sebetulnya ia mengalah dengan kondisi tanpa pernah usaha.

Kesabaran itu ada dua jenis: sabar atas suatu hal yang tidak kau ingin dan sabar mengendalikan diri dari suatu hal yang kau ingini

Tuhan tolong saya selalu untuk mengucapkan syukur atas semua kondisi, sabar jalani permasalahan dan tulus terima semuanya yang kamu takdirkan kepadaku.

Kesabaran tidak berarti diam tidak bergerak saat memperoleh bencana. Tetapi sabar ialah perilaku untuk jaga kebaikan saat bencana tiba.

Dalam bencana itu ada empat seni, yakni cari pahala dari Allah, berteman dengan kesabaran, melakukan zikir secara baik, dan menanti kehalusan dari Allah SWT.

Bersabar itu sanggup bertahan di dalam kondisi yang susah, tetapi tidak berarti terima kesusahan itu demikian saja, tetapi bersabar untuk selalu cari jalan keluar supaya lepas dari kesusahan.

Sebuah bencana bisa menjadi kepuasan bila kita sukses menanggapinya dengan syukur, sabar dan tawakal dan sanggup ambil makna dari tiap peristiwa.

Bersabarlah kalian bila ada suatu hal yang tidak sesuai dengan dengan yang kamu harap sejauh ini. Karena dibalik semuanya, tentu Allah Swt memiliki gagasan terbaik buat kebahagiaan kamu nantinya.

Dan berikan informasi yang senang ke beberapa orang yang sabar yakni beberapa orang yang jika diterpa bencana, mereka ucapkan Innalillaahi wa innaa ilaihi raajiuun (QS/ Al-Baqarah:155-156)

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !