Blake Ross - Pembikin Mozilla Firefox

Blake Ross - Pembikin Mozilla Firefox

Beberapa pemakai internet, terutamanya yang kerap berselanjar di mesin perayap seperti Google, Yahoo, atau Bing. tentu mengenali namanya Mozilla Firefox. Program ini ialah Browser perambanan situs lintasi basis gratis. Tetapi siapa menduga, browser Mozilla dibuat oleh anak muda, siapa ia ?

Ia ialah Black Ross dan Dhave Hyatt yang dikenali sebagai Founder atau pemrakarsa Mozilla Firefox. Tetapi ini kali kita akan mengulas mengenai Black Ross, dari Biografi, Profile sampai narasi sukses dari Black Ross saat membuat program browser Mozilla Firefox. Baca Keterangannya.

Biografi Singkat

Blake Ross lahir di tanggal 12 Juni 1985 di Miami, Florida, Amerika Serikat. Ross ialah seorang anak yang pandai mengenai pemrograman computer, bahkan juga semenjak umurnya sepuluh tahun, Ross sudah dapat membuat web pertamanya. Selanjutnya, Blake Ross mulai bekerja di Netscape Communications Corporation pada usia 15 tahun.

Sesudah lulus SMA. Di tahun 2003, Blake Ross diterima di salah satunya kampus terbaik dunia yaitu Standford University. Sesudah kulianya jalan setahun, Ross mulai meningkatkan program Mozilla sebagai situs browser di Internet yang mana di saat itu program browser dikuasi oleh Internet Explorer dan Netscape Novigator. Di tahun 2004, pada akhirnya Mozilla Firefox di-launching dengan cara resmi oleh ke khalayak di mana saat itu Blake Ross masih berumur 19 tahun. Di tahun 2005, Blake Ross memilih untuk keluar Standford University.

Masuk Majalah Wired dan Rolling Stones

Blake ross masuk nominasi dalam penghargaan majalah Wired, dalam kelompok Renegade of the Year. Kompetitornya untuk terima penghargaan ini ialah dua pendiri dari Google yakni Sergey Brin, dan Larry Page dan Jon Stewart, di tahun yang sama dengan dia masuk ke majalah rolling Stone di dalam 2005 Hotlist.

Blake Ross membuat awalan yang baru dengan temannya yang disebut bekas karyawan Netscape namanya Joe Hewitt, ia sebagai pembuat dari program Firebug yang memiliki peranan dalam soal antar-muka firefox dan kode-kode penyusun. Mereka berdua selanjutnya bekerja sama di dalam membuat program namanya parakey, yaitu sebuah antar-muka pemakai baru yang dibuat untuk memperantai ketimpangan di antara desktop dan situs atau dapat disebuat sebagai Mekanisme Operasi Web. Selanjutnya di tanggal 20 Juli 2007, BBC menyampaikan jika facebook sukses beli Parakay.

Firefox Bikinan Blake Ross

Blake Ross membuat mozilla firefox diilhami dari perang situs browser tahun 1998 di antara Internet Explorer dan Netscape yang dimenangi oleh Internet Explorer bikinan Microsoft, Netscape tidak berserah, mereka buka code program dari program Netscape hingga bisa dikembangankan oleh pengembang lain perihal ini selanjutnya yang memacu Blake Ross membuat Firefox. Simbol yang diputuskan Blake Ross untuk mozilla firefox yakni satu ekor burung phoenix dengan warna abu-abu Mozilla dan Netscape. Selanjutnya beralih menjadi Simbol Ubah Api.

Keunggulan Mozilla Firefox

Dalam saat yang lumayan singkat, Firefox cepat diterima oleh warga dan sebagai situs browser yang terbanyak dipakai oleh pemakai Internet disluruh dunia. Pikirkan saja ketika penyeluncuran versus Firefox 2.0, pemakai yang mengambilnya lebih dari 2 Juta orang cuman dalam tempo 24 jam saja.

Keunggulan yang lain dari Firefox ialah program yang dibikin cepat sekali, konstan, gampang dipakai untuk pemakai rumahan dan aman dari masalah iklan dan virus disamping itu Firefox dialokasikan dengan gratis dan memiliki sifat open source maknanya gampang diubah oleh pengembang atau komune.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !