Cerita Sukses dari Pendiri dan Penemu Twitter - Jack Dorsey

Cerita Sukses dari Pendiri dan Penemu Twitter - Jack Dorsey

Media Sosial Twitter ialah service media sosial yang memungkinkannya pemakainya untuk mengirimi dan membaca pesan berbasiskan text sampai 140 watak. Twitter disebutkan dengan beberapa panggilan diantaranya Kicauan dan mengupat, Sosial Media Twitter sering dipakai pemakainnya untuk mengupat atau mengulas satu permasalahan secara personal. Dengan peranan yang unik dari Sosial Media Twitter ini, membuat Twitter masih dicintai dan disukai pemakai di semua dunia, dan sampai sekarang Twitter masih bertahan sebagai salah satunya Sosial Media Veteran.

Lepas dari keberhasilan Twitter, Apa kita ketahui siapa figur dibalik terbentuknya Media Sosial Twitter.? Ya, ia ialah Jack Dorsey CEO Sekalian Founder pembuat Twitter. lalu Bagaimana riwayat dan cerita saat Jack Dorsey membangun Twitter ? Berikut kita akan mengenali Biogrofi dan Profile Jack Dorsey dan narasi menginspirasi perjuangan dan perjalanan hidup Jack Dorsey sebagai otak dari Twitter. Baca Penuturannya,

Biografi Jack Dorsey

Jack Dorsey lahir di tanggal 19 November 1976 di St. Louis, Missouri. Jack Dorsey sebagai satu dari tiga pendiri Twitter yakni Biz Stone, dan Evan Willliams. Jack Dorsey sendiri telah memperlihatkan ketertarikan dalam peningkatan piranti lunak dari umur 14 tahun dan salah satunya piranti program yang dia buat ialah piranti lunak open source program yang terkait dengan jalur pengantar pengangkutan dan taksi.

Info Source

Sesudah menuntaskan kuliah di University of Missouri dan di New York, lalu Jack Dorsey berpindah ke California. Di saat itu, pemakaian pesan singkat berbasiskan instan menjadi kesukaan masayarakat disitu. salah satunya yang terkenal ialah pemakaian AOL Instan Messenger.

Pertama kali dan Riwayat terbentuknya Twitter

Di saat itu Jack Dorsey berasa bingung mengapa pemakaian pesan singkat dapat demikian terkenal. Jack Dorsey juga bertanya Bagaimana bila Anda bisa share status Anda dengan semua rekan-rekan Anda secara mudah, hingga mereka tahu apakah yang Anda kerjakan .Tetapi tidak ada respon pada periode itu. lalu, sesudah pikirkan pertanyaan itu terus-terusan, pada akhirnya Jack Dorsey memperoleh ide untuk membikin suatu hal yang baru dan mengganti langkah berbicara dengan cara sosial, di mana orang dapat menyampaikan pesan singkat seperti SMS (short message servis) yang bisa dikirim lewat internet.

Jack terus meningkatkan gagasannya itu dengan konsentrasi membuat suatu situs atau basis di mana beberapa orang dapat share status mereka ke rekan-rekan mereka tak perlu payah menulis di blog. selanjutnya

Selanjutnya, Jack menemuka ide dari sebuah service SMS berbasiskan barisan yang diperkembangkan oleh TXTMob. dia memandang pesan text berbentuk SMStersebut bisa ditempatkan ke ide pesan status interaktif. lalu Jack Dorsey memperoleh sebuah kata berbentuk What Are You Doing? yang memberikan inspirasi Jack untuk jadi trademark dari tiap pesan status dalam Twitter nantinya. Pesan atau up-date status yang dikirim ke twitter diberi nama tweet .

Tidak diduga Gagasan dari Jack Dorsey disongsong baik oleh Evan Williams seorang bekas eksekutif perusahaan Google, dengan memberi dana investasi untuk membangun perusahaan hingga gagasan Jack Dorsey itu bisa diwujudkan. Dan pada Agustus 2010 diluncurkanlah twitter.com dengan ide micro-blog.

Simbol Twitter

Jack Dorsey memberikan simbol burung biru kecil pada homepage twitter.com di mana simbol burung ini menyimbolkan suatu hal yang kecil, lucu, membahagiakan, dan menunjukkan info untuk semua orang. Mayoritas orang tentu menduga jika simbol twitter itu dibikin dengan seorang designer simbol dengan grafis yang sempurna. Rupanya simbol itu dibikin dengan seorang designer dengan ongkos cuman USD 6 dan itu juga tanpa bayaran atribusi. Faksi twitter beli simbol itu di website iStockphoto pada harga USD 15.

Karena twitter dibikin dengan ide microblogging, karena itu tiap up-date status atau pesan pada twitter terbatasi cuman 140 watak per post. Bila aktivitas menulis di website yang sudah dilakukan oleh blogger disebutkan dengan blogging, aktivitas pada twitter mempunyai istilah sendiri yakni tweeting.

Perubahan Twitter

Pada perubahannya situs microblogging ini alami perkembangan yang paling pesat. Di tahun 2009 - tiga tahun semenjak dibangun - Twitter menjadi satu diantara website yang terpopuler di dunia world wide situs, ini ditelaah oleh sebuah instansi riset situs Alexas Situs Trafik Analysis. Di tahun yang serupa, website Compete.com masukkan Twitter dalam 3 situs media sosial yang terbanyak dipakai orang, ini berdasar penghitungan di mana mereka menulis ada 55 juta pemakai internet yang berkunjung Twitter tiap bulannya.

Walau berbasiskan di AS, 77 % pemakai Twitter bukan datang dari AS tersebut, di mana 33 prosentasenya masih dikuasai oleh Asia Pasifik. Dalam pada itu, Amerika Latin jadi daerah dengan perkembangan pemakai Twitter paling cepat di dunia.

Untuk perubahan pemakai twitter berdasar laporan dari Britagar.id, Pada 2010 jumlah pemakai aktif account Twitter sekitar 68 juta. Banyaknya jadi 117 juta pemakai pada 2011. Lalu tahun 2012 ditutup dengan 185 juta pemakai. Angka itu naik terus jadi 241 juta pemakai sampai pengujung 2013. Angkanya naik kembali jadi 288 juta pemakai pada 2014. Pada 2015 capai 305 juta pemakai dan pada 2016 angkanya bertambah jadi 310 juta

Tetapi perkembangan penguna Twitter makin hari mulai melamban. ini kemungkinan karena minimal pengembangan dari twitter dan melonjaknya kompetisi di bagian jaringan sosial.

Profile Singkat Jack Dorsey

Lahir: 19 November 1976 (40 tahun), St. Louis, Missouri, Amerika

Kekayaan bersih: 1,32 miliar USD (2017) Forbes

Pengajaran: Kampus New York, yang lain

Orangtua: Team Dorsey, Marcia Dorsey

Organisasi Yang Dibangun: Square, Inc., Twitter, Inc.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !