Cerita Sukses Michael Dell - Pendiri DELL INC (Dell Computer)

Cerita Sukses Michael Dell - Pendiri DELL INC (Dell Computer)

Dell Inc (dahulunya Dell Komputer Corporation) ialah sebuah perusahaan tehnologi yang terpusat di Round Rock, Texas, Amerika Serikat. Perusahaan ini konsentrasi menghasilkan dan pasarkan piranti keras tehnologi seperti computer individu, netbook, alat penyimpanan data, server, dan piranti jaringan komputer.

Bila kamu ialah fans tehnologi atau minimal ikuti perubahan tehnologi kemungkinan tidak asing bernama Dell, terutamanya beberapa produk computer individu dari merek Dell, karena Dell sebagai salah satunya perusahaan terbaik yang menghasilkan piranti Komputer.

Pendiri sekalian CEO Dell Inc yaitu Michael Dell yang disebut figur dibalik keberhasilan Dell kenyataannya tidak memperoleh kesuksesannya secara instan. Bahkan juga Michael Dell pilih Turun Out dari Kampus dan membuat dari 0 Dell Inc sampai sebesar saat ini ini.

Lalu seperti apakah narasi menginspirasi dari Michael Dell si pendiri Dell Inc ?.Nach berikut ialah ulasan cerita sukses dari Michael Dell dari profile, biodata, sampai perjalanan hidup yang kemungkinan memberi pelajaran berharga. Baca Keterangannya.

Biografi Michael Dell

Michael Saul Dell lahir di tanggal 23 Februari 1965 di Houstin, Amerika Serikat. Michael dilahirkan dari keluarga yang ada, ayahnya namanya Alexander Dell, seorang pakar ortodontik dan ibunya namanya Lorraine Charlotte ialah seorang pialang saham.

Info Source

Sama dengan beberapa figur tehnologi yang lain, michael dell semenjak muda telah memberikan minatnya pada computer, dan di lain sisi dia akui tertarik sama pasar usaha dan saham. Ia selanjutnya pelajari beberapa faktor keuangan dari Ibunya.

Meskipun dilahirkan dari keluarga yang berkecukupan, tetapi jiwa usaha michael mulai berasa semenjak kecil. Pada umur 12 tahun, Michael memulai usahanya jadi seorang penjual perangko dan koran. Dari tugas ini, michael minimal memperoleh penghasilan $2000, jumlah itu dirasakan telah banyak untuk seorang anak muda.

Tidak itu saja, minat michael terjadi pada sektor tehnologi. Pada umurnya bergerak 15 tahun, dia memperoleh computer pertama kalinya Apple II .Michael lalu membedah dan pelajari elemen dan memperhatikan bagaimanakah cara kerja dari mekanisme komputer.

Saat michael belajar dalam Memorial High School di Houston, dia sempat bekerja sebagai penjual koran berlangganan di Houston Post. Pengetahuan usahanya kembali terasah saat dia mengetahui jika sistem pemasaran koran di Houston Post rupanya tidak efektif. Michael selanjutnya membuat gagasan marketing baru yang bisa dibuktikan lebih berhasil. Cuman perlu waktu dalam satu tahun, michael berhasil mendapatkan penghasilan sejumlah $ 18.000.

Tetapi, Michael cenderung pilih kuliah di University of Texas dengan arah menjadi dokter, tetapi Michael memilih untuk drop-out dari kuliah karena ingin mengawali usahanya sendiri, meskipun umurnya di saat itu tetap 19 tahun.

Dari sini, kemauan michael dell menjadi seorang pebisnis makin kuat. Tetapi, orang tuanya ingin michael jadi seorang dokter, lalu di tahun 1983, dia mendaftarkan di University of Texas di Austin.

Meskipun ambil jalur kesehatan, michael masih tetap simpan kemauan pada mimpi kewiraswastaanya. Sembunyi-sembunyi, dia membangun sebuah usaha kecil yang diberi nama PCS Limited dari kamar asramanya cuman dengan bekal modal $US 1000. Usaha itu jual computer rakitan sendiri dengan detail favorit dan harga yang lebih terjangkau.

Usahanya jalan dengan baik sekali, dan tidak lama, michael dell memilih untuk stop dari kuliah (Turun Out) supaya bisa konsentrasi untuk upayanya ini.

Selanjutnya michael dell melucurkan produk pertama PCS Limited yang diberinama Turbo PC .Opsi michael dell untuk konsentrasi di usaha nampaknya benar-benar tepat. Di tahun awal, dia memperoleh penghasilan sejumlah $US 73 Juta hasil dari pemasaran bisnisnya.

Di tahun 1988, michael dell lalu menukar nama PCS Limited jadi Dell Komputer Corporation, dan memulai melakukan ekspansi secara global.

Kemasyhuran Dell

Dell perlahan tetapi tentu jadi perusahaan yang meraksasa. Bahkan juga di tahun 1992, majalah Fortune tempatkan Dell Komputer Corporation dalam perincian 500 perusahaan paling besar di dunia.

Di tahun 2000, Michael Dell jadi seorang miliarder dengan perusahaannya yang mempunyai kantor di 34 negara dan jumlah pegawai lebih dari 35.000. Pada tahun selanjutnya, Dell Komputer sukses melebihi kompetitornya yaitu Compaq Komputer sebagai pembikin PC paling besar di dunia.

Sekarang ini persaingan produsen piranti PC ketat sekali, kedikdayaan Dell sebagai raja industri computer dunia terganggu oleh kompetitor-pesaingnya. Bahkan juga berdasar data dari Businees insider tahun 2017, Dell terlontar di status 3 sebagai perusahaan PC paling besar di dunia sesudah disalip oleh HP dan Lenovo.

Walau begitu, tidak langsung membuat Dell sebagai perusahaan PC terbaik di dunia luntur. Bahkan juga pendirinya yaitu Michael Dell sukses di nobatkan sebagai salah satunya orang paling kaya di dunia, ini jadi bukti jika Dell Komputer (sekarang ini Dell Inc) masih mendominasi pasar PC dunia.

Berdasar data dari Forbes yang diambil di tanggal 29 Desember 2017, Michael Dell menempati status ke 38 jadi orang paling kaya di dunia dengan kekayaan sejumlah $US 20,4 Miliar atau sekitaran Rp 265 Triliun.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !