Cerita Sukses Min-Liang Tan - Pendiri Razer Inc (Piranti Gaming)

Cerita Sukses Min-Liang Tan - Pendiri Razer Inc (Piranti Gaming)

Belakangan ini nama Razer semakin terkenal terutamanya untuk beberapa pencinta gaming di penjuru dunia. Razer adalah perusahaan dan merk perlengkapan games yang paling dikenali dan laris di dunia. Razer di dirikan di tahun 2005 di San Diego, dan sekarang ini bertempat di dua kantor pusat yakni di Singapura dan di San Fransisco. California, Amerika Serikat.

Min-Liang Tan ialah figur otak dibalik keberhasilan Razer Inc. Dia ialah Co-Founder sekalian CEO Razer yang berhasil bikin Razer dari 0 sampai meraksasa seperti sekarang ini. Lantas bagaimana cerita sukses Min-Liang Tan pendiri Razer Inc ?. Berikut ialah narasi menginspirasi dari pendiri Razer Inc dari profile, biografi, sampai perjalanan hidup yang kemungkinan memberi pelajaran bernilai untuk kita. Baca Penuturannya.

Biografi Min-Liang Tan

Min-Liang Tan lahir di tahun 1977 di Singapura, Tan ialah anak bungsu dari 4 bersaudara di keluarganya. Dia dibesarkan di Singapura, Tan benar-benar pintar berbahasa Inggris dan Mandarin. Dua saudara kandungan Tan ialah seorang Dokter, yang satu diantaranya ialah periset pakar medis populer namanya Min-Han Tan, seorang kembali ialah seorang advokat, dan Tan sendiri ialah seorang bekas advokat.

Info Source

Tan ialah alumni dari Raffles Institution dan Hwa Chong Junior College sebelumnya terakhir dia putuskan meneruskan kuliah dengan masuk Fakultas Hukum, di Kampus Nasional Singapura. Dia sukses menempati rangking 20 besar di kelas saat sarjana saat lulus di tahun 2002.

Saat sebelum membangun Razer, Tan mengawali kariernya jadi seorang pengacara dan advokat untuk Mahkamah Agung Singapura. Tetapi di lain sisi, kemauannya menjadi seorang pebisnis makin kuat dalam hatinya. Dia lalu membangun firma hukum bersama beberapa temannya.

Membangun Razer

Semenjak kecil, Tan telah terobsesi dengan video games. Permainan games pertama kalinya ialah bermain games Lode Runner di computer ayahnya saat dia berumur lima atau 6 tahun, hobynya bersambung saat remaja ketika bermain Konter Strike dan World Of Warcraft. Bahkan juga sesudah lulus dari National University of Singapore dan bekerja sebagai advokat, ia akan bermain games computer sesudah jam kerja usai.

Dari hobynya bermain games, Tan lalu berpikiran untuk mengawali suatu hal yang lebih berguna dibanding cuman jadi seorang pencinta dari bermain games. Tan pada akhirnya tinggalkan firma hukum yang dia dirikan untuk ke San Diego untuk ambil peluang mengawali usaha dan entrepeneur yang terkait dengan games.

Tan beli ticket ke arah California dan mengontak Robert Krakoff yang disebut senior dalam sektor tehnologi. Mereka bekerja bersama untuk membuat mouse gaming pertama di dunia. Project ini mereka berinama Razer Boomslang,

Mouse yang mereka buat rupanya disongsong baik oleh warga. Mereka berdua lalu mendaftar Razer dan memperoleh hak cipta atas nama Razer. Tan dan Krakoff pada akhirnya sah membangun Razer Inc di tahun 2005, di San Diego, California. Amerika Serikat. Tan ambil peranan sebagai CEO dan Creative Director Razer.

Keberhasilan Razer dan Tan

Berdirinya Razer Inc ialah pertanda dari Tan dan Krakoff untuk lakukan pengembangan secara global. Razer selanjutnya keluarkan piranti-perangkat gaming ber-spek mutakhir untuk menganakemaskan beberapa gamers untuk bermain games secara lancar.

Razer pada akhirnya melebarkan sayap usahanya dengan melaunching beberapa piranti bau gaming seperti netbook gaming, desktop gaming, sampai aksesori gaming seperti mouse, earphone, keyboard, mousepad, dan console.

Tidak stop sampai disana, kesungguhan Razer untuk kuasai piranti gaming di dunia tergambar sesudah mereka sah melaunching Handphone pertama Razer yang dinamakan Razer Phone pada tahun akhir 2017.

Searah dengan keberhasilan Razer, pendirinya Min-Liang Tan jadi orang kaya raya. Berdasar data dari forbes januari 2018, kekayaan Min-Liang Tan capai $US 700 Juta atau sekitaran Rp 9,1 Triliun.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !