Cerita Sukses Pendiri Program Grab - Anthony Tan

Cerita Sukses Pendiri Program Grab - Anthony Tan

Grab ialah perusahaan startup transportasi yang cukup terkenal di asia tenggara, bahkan juga di indonesia saja sangat akrab dan perusahaan ini makin hari makin besar. Bila kita dengar mengenai Grab, kita tentu mengenali GrabTaxi atau Grab Bike. Awalannya Grab konsentrasi di cuman jasa Taksi online, tetapi ingat tuntutan konsumen setia dan kompetisi, Grab lalu memperlebar seyapnya dengan mengawali ojek online.

Lalu dari nama besar Grab, apa kita tahu siapa figur dibalik keberhasilan Grab ? ia ialah Anthony Tan CEO sekalian Founder dari Grab. lantas bagaimanakah cerita sukses Anthony Tan saat membuat perusahaan Grab ?.Berikut kita akan mengenali profile dan biografi singkat dan mengulas narasi menginspirasi dan perjalanan hidup pendiri Grab Anthony Tan yang kemungkinan memberi kita pelajaran kehidupan yang berharga. Baca Keterangannya.

Profile Singkat Anthony Tan

Anthony Tan terlahir di malaysia, dia sebagai anak bungsu dari 3 bersoudara. Ayah Anthony Tan namanya Tan Heng Chew yang disebut salah satunya orang paling kaya di Malaysia di tahun 2015 dan sebagai alumnus tehnik sipil. Ibu Anthony Tan bekerja sebagai pialang saham di Malaysia, Keluarga Tan merupakan keluarga pelaku bisnis di Malaysia.

Info Source

Kakek Anthony Tan namanya Tan Yuet Foh, sukses membangun usaha perakitan mobil dan jaringan distribusi mobil Jepang di Malaysia. Sekarang perusahaan kakeknya yang namanya Tan Chong Motor Holdings Bhd., sukses jadi distributor khusus mobil Jepang Nissan di Malaysia.

Dengan keluarga yang berdarah pelaku bisnis, ini membuat Anthony Tan kecil telah dekat dengan usaha di umur muda. Anthony Tan memiliki cita-cita kelak ingin seperti kakek dan orang tuanya yang sukses jadi pelaku bisnis yang besar.

Anthony Tan sebagai alumnus University of Chicago, Amerika, jalur ekonomi. Dia masuk di tahun 2000 selanjutnya sah jadi sarjana tahun 2004. sesudah lulus, di tahun 2009 Anthony Tan selanjutnya meneruskan studinya di Harvard Business School dan mendapatkan gelar Master di tahun 2011.

Awalnya Mula Berdirinya Grab

Awalannya, gagasan untuk membikin program Grab terjadi saat ia masih kuliah, di saat itu salah satunya rekan Anthony Tan bertandang ke malaysia dan sempat kesusahan cari dan pesan sebuah taksi di malaysia. keluh kesah ini dikatakan pada Antony Tan

Kenapa mekanisme taksi di Malaysia sangat buruk? Kakek buyutmu ialah supir taxi, dan kakekmu sukses jadi pebisnis transportasi sukses di Malaysia, semestinya kamu bias lakukan sesuatu.

Ini selanjutnya jadi pemrakarsa gagasan di kepala Anthony Tan untuk membikin service pemesanan taksi yang cepat dan gampang. lalu Anthony Tan memilih untuk membuat perusahaan baru di mana akan mempunyai mekanisme pemesanan taksi, perusahaan itu diberinama MyTeksi.

Di tahun 2012, Anthony Tan mengganti nama MyTeksi jadi GrabTaxi, selanjutnya diganti kembali jadi Grab dengan argumen gampang untuk diingat.

Untuk membikin Grab sukses bukan cuman waktu satu sehari atau jam. tetapi membutuhkan proses yang panjang dan susah, Demikian juga yang dirasa oleh Anthony Tan yang terjun sendiri untuk memperbesar Grab dari nol.

Keberhasilan Grab

Usaha keras Anthony Tan pada akhirnya terbayarkan. hari untuk hari nama Grab semakin dikenali oleh beberapa orang. Bukan hanya di malaysia, Grab memetik kesuksesan di teritori Asia Tenggara. Grab bekerja di Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Indonesia dan Filipina. Antony Tan yakin jika Grab bakal menjadi raja di teritori Asia Tenggara.

Bukannya memasuki beragam tempat, fokus kita ialah lakukan apa yang kita kerjakan secara lebih baik. Kita ingin jadi luar biasa tidak cuma bagus

Memang dikawasan Asia Tenggara ringkas Grab tidak memiliki kompetitor yang sepadan. Cuman uber yang dikira Grab sebagai teror yang riil di teritori Asia Tenggara.

Salah satunya langkah untuk memenangi kompetisi Layanan angkutan online ialah memiliki banyak dana. dana banyak akan memiliki status yang lebih bagus dalam perang harga ini karena mereka bisa tawarkan potongan harga yang lebih bagus untuk beberapa pemakainya, menolong supir beli sebuah mobil, dan coba pola baru untuk memperoleh sisi dalam pasar ini.

Uber mempunyai permodalan sebesar USD 1,2 miliar dan disampaikan mencari permodalan miliaran lainnya. dan GrabTaxi sudah menggalang dana sebesar USD 90 juta (Rp 1 triliun). Tetapi Grab masih optimis karena memandang Konsentrasi Uber akan terpecah karena hadapi banyak musuh di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia, dan GrabTaxi konsentrasi cuman di daerah Asia Tenggara.

Sementara di Indonesia, Grab berkompetisi ketat dengan Go-jek, perang di segalanya terus dikobarkan untuk memenangi pasar yang demikian besar di indonesia.

Tan telah merencanakan mengedar di bursa saham bila pesanan GrabTaxi telah tembus dua juta setiap hari, Tan meramalkan pemakai GrabTaxi terus akan naik bersamaan reputasi piranti mobile. Bukan hanya GrabTaxi, sekarang perusahaan Grab sudah memiliki Grab Bike, Grab Pay, GrabCar yang makin menambah Grab besar,

Profile GRAB

Asal : Singapura

Dibangun : 2012

Pendiri : Tan Hooi Ling, Anthony Tan

Ceo : Anthony Tan

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !