Stan Shih - Narasi Sukses Pendiri Acer Komputer

Stan Shih - Narasi Sukses Pendiri Acer Komputer

Acer. Bila kita dengar nama Acer, kemungkinan yang tebersit dibenak kita sebuah merek netbook atau computer. ya, Acer sekarang ini telah menjadi satu diantara merek terkenal dan paling besar untuk sektor komputer. Netbook, Netbook, LCD Sampai Handphone. Sebagian besar produk yang dibuat oleh perusahaan acer, mereka sukses mengibarkan bendera kemasyhuran yang bisa dibuktikan enga menyaksikan penjualannya cukup tinggi.

Tetapi, apa kalian tahu, siapa figur orang dibalik berdiri nya acer ? ia ialah Stan Shih. lalu, bagaimana riwayat berdirinya Acer, narasi menginspirasi dan cerita perjalanan hidup Stan Shih saat pertama kali membangun Acer yang kemungkinan memberi pelajaran hidup untuk kita ? berikut kita akan mengenali profile dan biografi Founder Acer, Baca Keterangannya.

Narasi Sukses Pendiri Acer Komputer

Biografi Stan Shih

Stan Shih atau juga dikenal Shi Zhenrong dilahirkan pada di tanggal 8 Desember 1944 Di Taiwan. Dia dilahirkan di saat-saat akhir penjajahan Jepang di Taiwan. Dia tercipta dari keluarga yang miskin karena menanggung derita akibatnya karena penjajahan Jepang. Stan Shih sebagai figur anutan untuk beberapa temannya di Taiwan. Stan kecil sudah menolong ibunya yang menjanda untuk jualan telur. Karakter berdikari dan perasaan wiraswasta mulai tercipta dari aktivitas menolong ibunya. waktu bermain Stan Shih juga makin sedikit karena Tiap hari setelah sekolah Stan Shih harus menawarkan telur-telur ibunya.

Info Source

Walaupun hidup dengan semua kekurangan, Tetapi psikis stan shih mulai makin kuat dan terasah. stan shih masih tetap berusaha untuk menuntaskan sekolahnya. Sesudah lulus SMA, Stan Shih selanjutnya memilih untuk masuk di Kampus National Jiao Tong University Taiwan. di universitas berikut Stan Shih tiap hari mengangsu pengetahuan yang pada akhirannya Stan Shih lulus dan terima gelar sarjana dan master nya untuk jalur Teknk Elektro,

Menikah dan Membangun Acer

Sesudah lulus kuliah. Stan Shih memilih untuk menikah dengan seorang wanita namanya Carolyn Yeh. lalu di tahun 1976 Stan Shih dan istrinya membangun sebuah perusahaan Multitech yang di tahun 1987 nama itu diganti jadi Acer.

dalam perjalanannya, Lamban tetapi tentu perusahaan Acer berkembangan dengan cepat sekali sebagai sebuah perusahan piranti computer terkenal di taiwan. bahkan juga di saat itu perusahaan Acer sempat disebut sebagai salah satunya calon menguasa piranti computer paling besar di dunia di periode depan. Stan Shih sukses membalikan bukti jika merek asia tidak akan sanggup menandingi keperkasaan beberapa produk eropa atau amerika. dan realitanya sekarang ini Acer sudah sanggup menjadi satu diantara merk kelas atas dalam produk PC (Individual Komputer) menandingi beberapa produk raksasa lain seperti IBM, Dell dan Hewlwett-Packard.

Pilih Pensiun Awal

Tetapi surprise terjadi saat Stan Shih umumkan untuk pesiun awal dari perusahaan yang sudah dia rintis dari awal. Stan Shis mundur saat perusahaan Acer mulai tumbuh cepat sebagai salah satunya perusahaan computer terkenal di dunia, tetapi Stan kekeh memutuskan untuk pensiun pada di tahun 2004. dalam Budaya orang Tionghoa, ini cukup aneh ingat adat pebisnis tionghoa tidak mengenali batasan umur untuk bekerja dan memulai akan pensiun dan terus bekerja sampai keadaannya tidak mampu lagi.

Tetapi menurut Stan Shih. argumen nya untuk pensiun adalah Selainnya ingin mengubah hal adat pebisnis Tiongkok itu. Stan Shih ingin memberi peluang untuk angkatan penerus yang ia berpikir akan memberi gagasan baru dan menyegaran di perusahaan Acer. Anak muda mempunyai pemikiran yang fresh dan terkadang menghasilkan kreasi yang paling inovatif, tetapi gagasan itu terkadang terhalang karena anak muda tidak memiliki SDM yang baik. untuk itu tadi Stan Shih memberi keyakinan penuh untuk anak-anak muda penerus perusahaan Acer.

Kepimpinan Stan Shih

Sepanjang jadi pimpinan perusahaan, Stan Shih dikenali benar-benar tolerir dan memerhatikan kesejahteraan pegawainya. Selainnya memandang sebagai keluarganya sendiri, Stan Shih kerap memberi pembagian keuntungan atau bonus selainnya upah ke beberapa pegawainya.

Walau sudah sukses dan hidup benar-benar berbahagia, Sebagai salah satunya Billioner tetapi Stan Shih dan keluarga selalu mengaplikasikan kesederhanaan. Pola hidup Stan Shih yang simpel ini dibuatnya untuk menggambarkan pola hidup orang Taiwan yang simpel, rileks, kuat, dan serasi.

Perubahan Perusahaan Acer

Perusahaan Acer saat ini telah menjadi satu diantara perusahaan paling besar di dunia dalam sektor peningkatan piranti computer, bukan hanya sekitar computer individual, Bahkan juga Acer sudanh mengenspansi atau memmperluas jaringan perusahaannya dengan menghasilkan beragam produk seperti Handphone dan piranti LCD. dan saat ini Acer mempunyai konsentrasi dan misi khusus yakni ingin jadi yang terbaik dalan produk computer

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !