6 Langkah Efisien Memakai Kartu Credit yang Arif

6 Langkah Efisien Memakai Kartu Credit yang Arif

Untuk banyak orang, kartu credit jadi sumber biang kerok permasalahan. Tetapi tidak seluruhnya berasumsi sama semacam itu, asal anda pintar dan tahu bagaimanakah cara efisien me-manage pemakaiannya lebih berhati-hati.

Yang menjadi masalahnya ialah saat anda tidak dapat bayar utang. Walau anda mempunyai belasan kartu credit, tetapi anda pintar memakainya, kartu credit itu menjadi modal yang paling memberikan keuntungan untuk asset anda nantinya.

Karenanya, saat sebelum anda mempunyai kartu credit, analisis dahulu kekurangan dan kelebihan memakai kartu credit. Minimal anda dapat mengurangsi risiko tidak berhasil bayar, yang hendak membuat anda jadi stress karena permasalahan itu. Sesudah anda ketahui kekurangan dan keunggulannya, anda pasang taktik memakai kartu credit supaya anda tidak terbebani dengan bill kartu credit dan bunga dan ongkos-biayanya lainnya.

KELEBIHAN resultcarolinaday KARTU KREDIT

Yang terang dengan memakai kartu credit anda tak perlu ribet untuk bawa uang kontan. Cukup dengan sebuah kartu, anda dapat berbisnis tanpa ribet bawa uang kontan secara ringkas, aman, nyaman, dan sudah pasti cepat, karena tinggal gesek, tanpa pakai repot hitung uang dan kembalian.

Kartu credit mempermudah anda untuk lakukan transaksi bisnis lewat cara online seperti pembelian ticket pesawat, kereta, kapal, pemesanan hotel, dan beragam jenis produk di beberapa toko online yang menyebar di Internet.

Transaksi bisnis jual-beli juga jadi benar-benar gampang cukup dengan memberi nomor kartu credit yang anda punyai pada program pemesanan atau pembayarannya. Disamping itu pembelian memakai kartu credit kerap tawarkan promosi potongan harga hingga anda memperoleh harga yang tambah murah dibandingkan dengan pembelian secara off-line.

Banyak pembayaran yang dapat dilaksanakan dengan kartu credit seperti bill telephone, listrik, BPJS, Asuransi, dan lain-lain dengan pendebetan langsung ke kartunya, hingga anda tak perlu cemas telat bayar bill melalui tanggal jatuh temponya.

Perlu dicatat, kartu credit memanglah bukan dana genting, tetapi ketika tertekan kartu credit dapat dipakai sebagaimana untuk bayar ongkos masuk rumah sakit, jika mendadak anda sakit atau kecelakaan tetapi tidak sedang menggenggam uang tunai.

Perubahan kartu credit banyak memperluas jaringan merchant dari bank penerbit kartu credit tersebut. Hingga sebagai customer anda bisa juga nikmati promo-promo yang ditawari oleh merchant yang bekerja bersama dengan bank penerbit itu saat berbisnis, dengan demikian anda dapat mengirit pengeluaran.

Disamping itu faksi penerbit kartu credit umumnya sukai memberi penghargaan program untuk pemakai kartu cicilannya, hingga menambahkan keuntungannya kembali.

Nasabah kartu credit makin dimanja dengan sarana exclusive seperti lounge di Lapangan terbang sekalian menanti agenda boarding nikmati minuman dan makanan yang disiapkan di dalam ruang yang nyaman. Begitupun dengan terdapatnya Asuransi Ketaknyamanan sepanjang perjalanan untuk beberapa kartu credit, hingga anda dapat nikmati banyak beberapa kelebihan dengan mempunyai kartu credit.

Jika history pembayaran kartu credit anda baik, tak pernah menunggak, apa lagi pembayaran selalu full payment, akan mempermudah anda memperoleh kartu credit lain dari beberapa bank penerbit kartu credit.

Disamping itu akan mempermudah anda memperoleh tipe utang lain, seperti Credit Tanpa Jaminan, KKB, KPR, atau wujud utang yang lain.

Tetapi anda harus juga berhati jika anda mempunyai record jelek dalam pembayarannya, akan menyulitkan anda mendapat utang dari sumber mana saja. Karenanya disiplinlah untuk bayar bill kartu credit saat sebelum jatuh termin pembayaran dan upayakan full payment supaya tidak terbebani ongkos bunga.

KEKURANGAN KARTU KREDIT

Inget ya kartu credit berbeda dengan ATM, maka janganlah asal-asalan ambil uang di ATM walau itu dapat, karena ongkos penarikannya cukup tinggi, sekitaran 3% per sekali ambil.

Kartu credit seharusnya tidak dipakai pada keadaan kondisi genting. Kalaulah mau tak mau memakainya sebagai dana genting, sebagai contoh untuk masuk rumah sakit. Yakinkan anda mempunyai tabungan yang dapat dipakai untuk bayar bill-nya

Janganlah sampai anda terbeban di saat jatuh termin terhitung bunga yang terdapat didalamnya. Apa lagi anda terlatih bayar minimal payment, bunganya tinggi sekali sekitaran 36% - 48% /tahun . Maka dibanding buat bayar bunga kartu credit seharusnya buat nyicil KPR. Pikirkan itu!

Dalam kartu credit bukan hanya ongkos bunga yang terdapat didalamnya, tetapi banyak ongkos yang anda sebaiknya pikirkan saat sebelum memiliki,

Seperti ongkos pungutan tahunan, ongkos penarikan tunai, ongkos administrasi, ongkos ketertinggalan, ongkos overlimit, ongkos penggantian kartu baik karena hancur atau lenyap, ongkos keinginan salinan helai pernyataan bill, dan ada banyak ongkos yang lain bergantung didalamnya.

Satu kembali, karena penyimpangan dengan kartu credit benar-benar rawan terjadi, tidak boleh gampang memberi nomor kartu credit asal-asalan. Karena akan gampang disalahpergunakan oleh pelaku-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Seharusnya untuk transaksi bisnis online, yakinkan jika transaksi bisnis yang anda kerjakan aman! Jika anda cemas, seharusnya berbisnis pada online shop yang cukup populer dan besar.

TIPS MENGGUNAKAN KARTU KREDIT

Di atas telah diterangkan apapun saja kelebihan serta kekurangan kartu credit. Supaya anda dapat mengoptimalkan pemakaian kartu credit dan kurangi pengeluaran kartu credit yang dapat berpengaruh membuat anda terjerat pada utang. Ada banyak panduan dan langkah yang dapat anda turuti, berikut salah satunya:

1. Limit

Seharusnya tentukan limit kartu credit yang tidak besar atau optimal 3x upah anda. Makin tinggi limit kartu credit, bujukannya makin besar untuk menggeseknya. Apa lagi anda terhitung orang boros yang tidak dapat meredam bujukan belanja karena hanya lapar mata.

2. Jauhi Banyak Kartu Credit

Tidak boleh mempunyai kartu credit yang kebanyakan. Ditambah dengan bujukan promosi di saat apply. Upayakan anda cuman mempunyai satu credit saja tidak lebih. Ini akan menahan anda pada perangkap keduk lobang tutup lobang dengan kartu credit lainnya.

3. Cuman Membeli yang Diperlukan

Tidak boleh memakai kartu credit untuk keperluan konsumtif, seperti makan di restaurant. Terkecuali benar ada promosi yang tawarkan potongan harga harga hingga harga tambah murah dari pembayaran kontan atau ATM. Tetapi yakinkan selekasnya bayar bill-nya full payment.

4. Minimal Payment

Jauhi pembayaran bill kartu credit secara minimal payment, karena uang anda akan habis cuman untuk bayar bunganya saja yang tinggi sekali. Hingga anda akan berasa utang tidak selesai-selesai.

5. Pembayaran Bunga

Saat anda telah masuk ke jebakan utang kartu credit, seharusnya lunasi kartu credit yang berbunga besar dulu. Sesudah lunas, teruskan dengan membayar kartu credit yang berbunga besar yang seterusnya, dan seterusnya

6. Tidak boleh jauhi debt colector

Saat and telah berasa tidak sanggup dan berat bayar bill kartu credit, tidak boleh menghindar debt collector. Hadirlah ke bank penerbit kartu credit untuk minta kemudahan pembayaran.

Bertransaksilah sama mereka.Tiap bank penerbit kartu credit mempunyai ketentuan yang berbeda, ada yang dapat memberi angsuran enteng dan masih tetap sampai periode waktu yang cukup panjang, ada pula yang dapat memberi potongan potongan harga tetapi dengan periode waktu angsuran yang pendek.

Cari jalan keluar yang kiranya tidak memperberat anda, dibanding harus lari dari dikejar debt collector kartu credit.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !