6 Spot Kece di Taman Nasional Baluran, Sasaran Pelancong

6 Spot Kece di Taman Nasional Baluran, Sasaran Pelancong

Indonesia memang masyur dengan keberagaman hayati yang dipunyainya. Ada beberapa teritori pelestarian yang sering mengundang pelancong. Salah satunya teritori pelestarian yang banyak mengundang perhatian beberapa pelancong adalah Taman Nasional Baluran.

Taman Nasional yang ini berada di ujung timur Pulau Jawa, ada pada tepian di antara Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo. Lokasinya memang vital hingga banyak wisatawan luar negeri yang singgah.

Taman Nasional Baluran sebagai rekreasi yang mempunyai beragam macam flora dan fauna, pas didatangi dengan keluarga atau teman. Banyak orang tiba dengan keluarga, jadi fasilitas belajar buat anak-anaknya.

Eiitts, tetapi walau demikian tidak berarti Taman Nasional mempunyai view yang monoton. Di situ bisa banyak ditemui beberapa spot super kece. Sangat sayang jika harus dilewati saat bertandang ke taman nasional ini.

Nach, antara beragam beberapa spot kece, ada banyak spot paling kece sebagai opsi umumnya pelancong. Berikut 7 spot terkeren Taman Nasional Baluran sebagai favorite pelancong:

1. Nuansa Classic depogopayslot di Goa Jepang

Saat kita dengar mengenai Taman Nasional Baluran, pasti hal yang ada di pikiran kita adalah panorama savana. Atau akan ada bayang-bayang-bayangan panorama dengan nuansa alam yang paling rekat.

Tetapi, wujud kelebihan Taman Nasional Baluran bukan hanya mengenai tujuan memiliki nuansa alam loh, ada pula elemen sejarahnya. Taman Nasional Baluran mempunyai tujuan riwayat berbentuk sebuah goa yang unik.

Sesuai namanya, Goa Jepang ini sebagai salah satunya situs warisan riwayat pada periode penjajahan Bangsa Jepang. Dulu, goa ini sebagai area untuk menyimpan amunisi dan tempat pertahanan tentara Jepang.

Hingga saat ini, goa tersebut terurus secara baik oleh faksi pengurus Taman Nasional Baluran. Dengan penampilan yang unik, Goa Jepang sering jadi tempat pelabuhan beberapa pelancong untuk berswafoto.

Lokasinya yang dekat sama gerbang masuk mempermudah beberapa wisatwan mendapati kehadirannya. Nach, jika kamu bertandang ke Taman Nasional Baluran, tidak boleh melewati spot classic yang ini.

2. Eksotisme Savana Bekol Bak Panorama Afrika

Pernah mimpi untuk berkunjung savana di Afrika sana? Tidak perlu jauh, Indonesia mempunyai panorama savana yang tidak kalah eksotik dengan savana yang ada dan populer di Afrika sana.

Di belahan Jawa Timur, savana Bekol yang disebut sisi dari Taman Nasional Baluran disebut serupa dengan savana di Afrika. Bahkan juga Savana Bekol ini jadi icon-nyasimbolnya Taman Nasional Baluran.

Saat pelancong akan berkunjung Taman Nasional Baluran, Savana Bekol tentu jadi sasaran pertama untuk lakukan hunting photo. Lokasi ini jadi tujuan terfavorit untuk pengunjung.

Savana Bekol sebagai tujuan terbaik sekedar untuk memperhatikan atau memfoto satwa liar yang berada di Taman Nasional Baluran. Temanan monyet berbuntut panjang, kerbau, burung-burung, rusa, banteng, dan beragam satwa liar yang lain jadi daya magnet khusus.

Beragam temanan satwa liar ini memberi beberapa spot yang kece, terlihat eksotik. Bahkan juga seringkali, Savana Bekol jadi lokasi untuk lakukan pengambilan foto prewedding, karena spotnya yang super kece.

3. Landscape Keren dari Atas Menara

Panorama bentangan Savana Bekol yang luas tidak cuman dapat dicicipi dari bawah, pelancong bisa juga menikmatinya di atas menara. Disekitaran teritori Savana Bekol, memang ada sebuah menara pandang.

Di atas menara pandang ini, pelancong akan mendapatkan sajian landscape yang memikat. Bentangan padang rumput dan beragam temanan satwa liar akan terlihat eksotik jika dilihat dari ketinggian.

Di atas menara ini pelancong bisa memperhatikan aktivitas beragam temanan satwa liar, dimulai dari merumput sampai berlari-larian. Tidak itu saja, pelancong dapat menyaksikan pelancong lain yang bertandang.

Capaian untuk meraih panorama juga tentunya lebih luas, yang jauh akan terlihat di atas menara ini. Pelancong akan memperoleh foto yang mengagumkan bila mengincar dari arah menara pandang.

Menara ini dibuat untuk memvasilitasi beberapa pelancong agar nikmati daya tarik savana di Taman Nasional Baluran di atas ketinggian. Rugi jika spot yang ini sampai dilewati.

4. Rindangnya Evergreen Forest

Panorama savana memang jadi daya magnet yang menarik. Tetapi saat sebelum sampai ke sana, pelancong akan terkesima dengan daya tarik rimba teduh yang ada saat sebelum savana, Evergreen Forest namanya.

Sesuai bernama sebagai julukannya, Evergreen Forest sebagai satu sisi daerah Taman Nasional Baluran yang selalu terlihat hijau selama musim. Sekalinya musim kemarau, lokasi ini tetap terlihat teduh.

Evergreen Forest sebagai daya magnet pelancong untuk berkunjung Taman Nasional Baluran. Rimba kekal sebagai panggilan lain dari teritori ini memang lumayan populer dengan keunikannya itu.

Performa teritori evergreen ini kontras dengan rekreasi yang diproteksi ini, yang mayoritas berbentuk savana. Teritori ini terlihat lorong yang dihias dengan teduhnya pohon-pohonan teduh.

Di teritori Evergreen Forest umumnya terdapat banyak kupu-kupu elok yang hendak berterbangan disekitaran pelancong saat melalui disekitaran teritori ini. Banyak pelancong yang tidak ikhlas melewati peristiwa itu dalam foto mereka.

5. Pantai Bama yang Tampil Menarik

Pantai Bama seakan jadi satu paket yang wajib didatangi saat liburan ke Taman Nasional Baluran. Daya tarik pantai yang eskotik jadi ketertarikan kuat untuk beberapa pelancong.

Bahkan juga pantai ini menjadi satu diantara tujuan favorite untuk pelancong yang bertandang ke Taman Nasional Baluran. Tidaklah aneh, birunya air laut dipadankan dengan putihnya pasir pantai tampilkan pemandangan yang elok.

Apa lagi ekosistem di teritori Pantai Bama ini terbangun kelestarian. Di teritori ini ada banyak berkeliaran satwa-satwa liar seperti monyet berbuntut panjang, burung-burung, dan beragam satwa yang lain.

Tidak boleh bingung bila monyet-monyet pada turun dan berkeliaran di bibir pantai, mereka suka cari makan. Pelancong banyak yang manfaatkan peristiwa dengan jadikan mereka object atau spot pemanis untuk berswafoto.

6. Spot Elok Pelabuhan Mangrove Bama

Pantai Bama bukan hanya mempunyai bentangan pasir putih dan air yang jernih, tetapi ada juga spot elok dan romantis. Saat berekreasi ke Pantai Bama, umumnya pelancong tidak pernah lepas untuk singgah ke arah tempat ini.

Lokasi tidak jauh dari Pantai Bama, sekitaran 100 mtr. ke selatan. Untuk capai Pelabuhan Mangrove Bama ini, pelancong harus melalui jalan setapak yang berada di dalam rimba mangrove.

Sekalian lalu, saat lagi jalan telusuri jalan setapak dalam rimba magrove, pelancong umumnya nikmati barisan rimba mangrove. Dan umumnya beberapa pelancong ambil peristiwa untuk berswafoto.

Tidak boleh mengeluhkan dahulu karena harus melalui jalan setapak, karena setelah tiba di pelabuhan, mata akan takjub dengan daya tariknya. Aturan pelabuhan kecil ini tampilkan spot yang cantik.

Ekosistem di pelabuhan ini betul-betul terbangun dan terurus, baik tumbuhannya atau perairannya hingga betul-betul elok dan bersih. Bahkan juga tempat ini disebut sebagai lokasi yang romantis.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !