7 Daftar Spot Terbaik Buat Hunting Sunset di Jogja, Panoramanya Cantik Yang Romantis

7 Daftar Spot Terbaik Buat Hunting Sunset di Jogja, Panoramanya Cantik Yang Romantis

Jogja yang ada di daratan tinggi tak pernah habis dengan beberapa spot alam yang kece serta selalu banyak muncul penemuan beragam spot rekreasi baru. Pantai, bukit, sunset, sunrise, dan rekreasi malam bercerita mengenai keelokan Jogja.

Dan antara semua daya tarik yang Jogja beri, khusus ini kali akan mengulas mengenai beragam spot epic mengenai sunset di Jogja . Maka untuk kamu yang menyukai mengincar sunset, Jogja punyai banyak spot epic untuk menikmatinya.

Antara jumlahnya spot yang dapat dicicipi, ada banyak spot sunset paling epic favorite pelancong. Inilah, beberapa daftar spot paling epic untuk nikmati sunset yang dapat diketemukan di Jogja:

1. Pucuk togelbandar Figur

Pucuk Figur, sebuah tempat wisata yang termasuk baru karena masih baru dibuka di tahun 2018. Walau termasuk cukuplah baru, rekreasi Pucuk Figur tak pernah sepi pengunjung bahkan juga semakin bertambah.

Peristiwa favorite yang paling dicari pada tempat ini adalah sore mendekati malam hari. Umumnya jam 4 sore pengunjung mulai tiba penuhi pas ini. Masalahnya spot sunset di Pucuk Figur memang sungguh mempunyai daya tarik yang mengagumkan.

Rasanya teduh sekali nikmati peristiwa saat matahari mulai turun sampai terbenam antara panorama Jogja. Langit makin gelap, tetapi makin menampak panorama yang elok dengan kerlap-kerlip lampu Jogja.

Ditambahkan lagi, pada tempat ini dibuat beberapa pondok-pondok yang terlihat estetik dengan penampilan modenya. Lokasi Pucuk Figur ada di sekitaran 16 km dari Kota Yogyakarta, persisnya di Desa Jambon, Dusun Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul.

2. Bukit Bintang

Pernah terpikir nikmati sunset dengan siluet Gunung Merapi atau Merbabu bersama kekasih? Tidak cuman khayal, kamu dapat merealisasikannya di Bukit Bintang asal telah betul-betul ada kekasih. Hehe.

Bukit Bintang, tempat yang romantis ini sebagai salah satunya tujuan favorite golongan muda karena ramah kantong. Banyak pada mereka yang datang ke arah tempat ini untuk nikmati peristiwa sunset dan panorama malam yang bergemerlap.

Tidak sangsi, sajian panorama bukit yang berada di tepian di antara Gunung Kidul dan Bantul ini mengagumkan. Spot sunset yang teduh sampai semaraknya berkilau beberapa lampu yang menghias Jogja.

Bukit Bintang ini ada di Bukit-bukit Pathuk dengan ketinggian sekitaran 150 mdpl dan aksesnya termasuk gampang. Bila sedang liburan disekitaran di Gunung Kidul, kelihatannya harus singgah ke arah tempat ini supaya tidak menyesal di masa datang.

3. Bukit Tompak

Bukit yang ini masih termasuk cukuplah perawan antara referensi beberapa tempat yang lain. Namun, daya tarik keelokannya betul-betul menarik, menyajikan situasi nyaman saat sunset datang.

Tidaklah aneh, Bukit Tompak menjadi satu diantara tujuan favorite beberapa pelancong yang pemburu senja. Spot pada tempat ini tampilkan ide yang memikat, kerjasama epic di antara alam dan buah kreasi manusia.

Meskipun peningkatan dan reputasi belum sebagus rekreasi lain, tempat ini mulai jadi tujuan favorite, terutamanya untuk yang ingin santai nikmati senja. Karena pada tempat ini telah ada gazebo dan beberapa warung.

Perjalanan yang perlu di menempuh untuk ke arah lokasi Bukit Tompak memang susah, pas untuk yang menyukai rintangan. Bukit ini berada di Jl. Sumur Bandung, Dusun Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul.

4. Bukit Paralayang

Siapakah yang tidak mengenal dengan teritori rekreasi yang ini? Bersisihan dengan Pantai Fantastis di Jogja jadikan tempat ini ramai didatangi. Yups, Bukit Paralayang, tujuan kece untuk nikmati Kota Jogja dari ketinggian.

Nikmati serunya kegiatan paralayang, sekalinya cuma untuk pemirsa masih tetap menyenangkan. Secara umum, pelancong yang bertandang ke arah tempat ini di saat sore karena menanti peristiwa saat matahari kembali lagi ke peraduannya.

Hempasan cahaya hangat mentari saat sebelum petang jadi favorite pelancong, khususnya golongan muda. Situasi makin menarik, panorama makin mengagumkan sesudah langit mulai gulita dan berkombinasi dengan berkilau beberapa lampu Kota Jogja.

Sebetulnya nama bukit ini ialah Bukit Gupit, tetapi lebih terkenal bernama Bukit Paralayang. Lokasinya ada di Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, lebih persisnya di Dusun Giricahyo. Aksesnya sedikit susah karena naik, tetapi masih tetap tidak rugi atas sajian keindahnnya.

5. Tebing Breksi

Tebing Breksi menjadi satu diantara tujuan favorite untuk beberapa warga Jogja atau warga luar. Sebuah rekreasi yang termasuk unik dan artsy karena dihias dengan beberapa ukir-pahatan. Semakin hari, daya tarik rekreasi yang ini makin berkilau.

Terlihat dari namanya, Rekreasi Tebing Breksi ini terjaga atas bebatuan breksi dan sebagai sisa pertambangan. Karena memiliki kandungan nilai seni, pada akhirnya disahkan jadi sebuah rekreasi di tahun 2015 kemarin.

Pasti, peristiwa terbaik untuk nikmati daya tarik Tebing Breksi dan view epic wilayah sekitaran adalah saat sunset datang. Yakinlah, saat sunset datang pada tempat ini, mata akan perpukau dengan daya tariknya.

Sebagai simpatisan pembangunan rekreasi wilayah di tempat, masuk ke rekreasi ini dikenai biaya ticket sebesar Rp 5.000 saja per-orang. Lokasinya ada di Gn Sari, Dusun Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

6. Candi Ijo

Jogja memang rekat bernama besar Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Tetapi pernah dengar nama Candi Ijo? Walau tidak setenar Candi Borobudur dan Prambanan, Candi Ijo ini terhitung salah satunya candi paling tinggi di Indonesia loh.

Dikatakan sebagai candi paling tinggi karena lokasi candi ini berada dalam suatu bukit dengan ketinggian sekitaran 357 - 395 mdpl. Lokasinya pas di Dusun Grogokan, Sambirejo, Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Dengan ketinggian itu, tidaklah aneh spot sunset pada tempat ini benar-benar memikat. Dan seringkali juga pelancong yang bertandang ke arah tempat ini cuman untuk memburu sunset. Bahkan juga ada juga yang lakukan pengambilan foto prewedding pada tempat ini.

Lokasinya yang tidak jauh dari Candi Prambanan jadi tujuan tambahan beberapa pelancong untuk bertandang ke arah tempat ini. Nach, jika sedang bertandang ke Jogja, tidak ada kelirunya singgah ke arah tempat candi ini untuk nikmati manisnya sunset di Kota Jogja.

7. Spot Riyadi

Sama seperti yang disebut sebelumnya, ada beberapa lokasi yang dapat didatangi untuk nikmati peristiwa senja yang hangat di Kota Jogja. Antara semua tulisan yang mengulas ini, Spot Riyadi tidak terlewati.

Bagaimana tidak, tempat ini jadi lokasi yang banyak digemari oleh warga yang menyukai nikmati senja. Lokasi yang nyaman, ada beragam sajian minuman dan makanan membuat mereka kerasan lama-lama pada tempat ini.

Selainnya menanti sunset, kemunculan Candi Prambanan dan Gunung Merapi jadi pusat object yang dapat dicicipi pada tempat ini. Dan antiknya, pada tempat ini ada Jembatan Cinta, spot elok untuk memperoleh photo instagramable.

Nama Spot Riyadi ini diambil dari pemilik tempat ini yang awalannya cuman sebuah pelataran rumah. Lokasinya ada di Padukuhan Dawangsari, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman.

Nach, antara semua daftar spot sunset di atas, mana yang sangat menarik? Kelihatannya menarik semua dech. Dan untuk yang ada di Jogja, harus singgah, minimal satu diantaranya supaya tidak ingin tahu dengan manisnya sunset Jogja.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !