8 Tujuan Rekreasi di NTT ini Masuk ke Hebat in The Word

8 Tujuan Rekreasi di NTT ini Masuk ke Hebat in The Word

Salah satunya propinsi di Indonesia yang simpan surga dunia ialah Nusa Tenggara Timur. Letak yang ada di Kepulauan Nusa Tenggara ini membuat NTT jadi pulau yang kaya tujuan kece.

Mempunyai keunikan tradisi istiadat yang unik dengan kesenian yang demikian menawant, dan mempunyai bentangan yang demikian luas dan cantik, tidak dapat menolak akan keanekargaman hayati yang ada di dalamnya.

Banyak tempat rekreasi yang bagus yang bisa didatangi saat tiba ke Pulau Nusa Tenggara Timur ini. Siapa sangkah, bila NTT masuk ke peninggalan dunia yang paling bernilai. Ini karena ada komunitas asli dari kadal paling besar dari muka bumi yakni komodo yang hidup dan lestari di NTT, Indonesia.

Nach, banyak daerah di NTT yang mempunyai keunikannya sendiri, baik dari sisi budaya atau segi lanskapnya. Berikut tujuan kece di NTT, satu diantaranya masuk ke Top in The Word.

1. Labuan slotsgp Bajo

Sumber Gambar Mempunyai daya tarik alam yang memikat dengan garis pantai yang demikian spesial, dan pemandangan yang cantik tanpa duanya. Pasti membuat Labuan Bajo jadi lokasi untuk berlibur yang sangat menarik. Banyak pelancong lokal atau luar negeri yang tidak mau melewati berlibur di sini. Yups! Ini karena Labuan Bajo jadi pintu khusus untuk dapat sampai ke Taman Nasional Komodo.

Tahukah kamu, jika pada tahun 2012 lalu Taman Nasional Komodo pernah diputuskan jadi New 7 Worders of Nature! Selainnya bisa menyaksikan kadal raksasa, pelancong disuguhi dengan panorama alam yang demikian cantik. Tidaklah aneh banyak yang ingin tiba ke Labuhan Bajo untuk dapat nikmati daya tarik surga dunia.

2. Sumba

Sumber Gambar Ingin liburan ke peradapan kuno, kemungkinan Sumba, Nusa Tenggara Timur menjadi opsi trevelling-mu. Sumba mempunyai pulau yang tetap terlindungi keliarannya dan sarat dengan mistis. Banyak desa-desa tradisionil yang hidup hingga saat ini.

Tahukah kamu, Pulau Skull di film King Kong? Nach, kehadiran pulau ini seolah riil dan benar-benar ada. Bagaimana tidak. Kemunculan dinding-dinding batu monumental yang melingkari desa-desa yang berada di atas bukit, persisnya ada di Sumba, NTT. Bahkan juga, ritus pemburuan kepala manusia masih tetap ada hingga saat ini. Kamu dapat mendapati bukti ritus itu dengan adanya banyak pohon tengkorak yang dapat diketemukan di beberapa dusun di Sumba.

Selainnya cerita misterinya, Sumba mempunyai bukit kapur dan bentangan padang rumput yang demikian memikat. Seperti dua segi mata uang yang lain. Tidaklah aneh bila Sumba jadi tujuan khusus beberapa teveler penjuru dunia.

3. Larantuka

Sumber Gambar Larantuka sebagai ibukota yang berada di Kebupaten Flores Timur, NTT. Kota kecil yang ada di ujung timur ini dikenali dengan panggilan varantikanya Indonesia. Walau masih asing dalam telinga, tetapi kota ini banyak memiliki tujuan rekreasi bagus yang bisa didatangi, tentu saja dengan nuansa yang lain dari yang lain.

Sebagian besar warga lokal beragama Katolik. Disamping itu, warga Larantuka nyaris keseluruhnya mendapatkan dampak kuat dari Portugis. Dapat disaksikan dari sisi bangunan dan bahasa yang nyaris mempunyai kemiripan dengan warna Portugis.

Budaya spiritual di kota ini benar-benar kental, dapat disaksikan dari populernya upacara keagamaan yang dikenali bernama Semana Santa. Upacara ini dilaksanakan dengan mengarak patung Tuan Ma atau Bunda Maria saat waktu Paskah, dituruti umat Katolik.

Selainnya daya magnet dari sisi wisara rohani, Larantuka tawarkan keelokan alam yang demikian mengagumkan yang tidak kalah dari rekreasi populer di wilayah Flores Barat. Bila tiba ke kota ini, tidak boleh ketinggal untuk nikmati cantiknya pantai Asam Satu atau Watan Tobi Tou.

4. Lembata

Sumber Gambar Kemungkinan nama pulau ini tidak sefamiliar Flores, atau Pulau Komodo di NTT. Letak yang paling bersisihan dengan Larantuka dan Alor, tetapi nyaris tidak tersentuh, hingga dapat disebut pulau yang perawan. Tetapi, pulau ini telah memasyarakat semenjak tahun 1965.

Asal kamu ketahui! Pulau ini terkepung dengan pantai dan lautan yang demikian elok dengan bentangan warna biru yang cantik. Disamping itu, Lembata dikitari oleh pengunungan yang dapat membuat panorama makin memikat. Tidaklah aneh bila pulau ini populer akan panorama bahari yang demikian cantik. Perihal ini pula mengapa Festival Bahari Nuhanera diadakan di Lembata tiap bulan April atau Mei. Di mana, pada bulan-bulan ini paus biru akan memperlihatkan dianya ke atas.

5. Alor

Sumber Gambar Seperti dengan Lemabata, pulau Alor mempunyai panorama bahari yang demikian menarik. Sebagian besar pantai di pulau ini mempunyai bentangan pasir putih yang demikian halus. Bahkan juga ada yang mengatakan jika lebutnya seperti susu bubuk.

Disamping itu, ada warisan sejarah. Di mana, dusun yang ada di pesisir Alor simpan Al-Quran dengan umur yang telah tua, bahkan juga paling tua di Asia Tenggara. Ucapnya, kitab ini dibuat dari kulit kayu dengan umur hampir lebih 800 tahun lama waktunya.

6. Ende

Sumber Gambar Pulau ini ada di Flores dengan simpan keelokan alam yang memikat buat didatangi. Satu diantaranya yakni Danau Tiga Warna atau Danau Kalumutu ini mempunyai daya tarik yang demikian go-international. Perihal ini pula yang jadikan danau ini sebagai icon mata uang 500 rupiah versus lama.

Dikatakan sebagai danau tiga warna karena airnya mempunyai warna yang lain yakni merah, biru, dan putih. Konon, danau ini dapat berbeda warna. Peralihan warna kata beberapa pakar berdasar material yang berada di dasar danau.

Selainnya Danau Kalimutu, wilayah ini populer akan rumah pengisolasian Bapak Ir. Soekarno di periode itu, dari tahun 1934 sampai 1938.

7. Ruteng

Sumber Gambar Ruteg sebagai kota daratan tinggi yang ada di Flores atau dikenali sebagai pucuknya Flores. Beberapa orang yang ngomong jika kota ini demikian elok karena aturan kotanya yang demikian rapi.

Kehidupan di kota ini mempunyai irama yang demikian lambat, karena kegiatan kota ini tidak begitu padat. Kota yang paling terbangun kerapihan dan terurus ini, baik tidaklah aneh bila Ruteng memperoleh predikat kota yang demikian elok. Selainnya tujuan rekreasi yang dapat didatangi, ada pula rekreasi religius. Ini karena ada seribu gereja yang berada di kota ini.

8. Atambua

Sumber Gambar Kota ini ada di tepian di antara Indonesia dan Timor Leste dengan banyak kekuatan rekreasi yang ada. Walau terhitung wilayah kering, tetapi kota ini mempunyai pemandangan yang demikian mengagumkan. Disamping itu, banyak beberapa orang yang muktietnis yang bergabung di Atambua.

Banyak pendatang dari Timor, Sabu, Rote, Flores, suku Tionghoa, Ambon, dan pendatang dari suku yang lain. Meski begitu tak pernah sedikitpun ada konflik antara suku. Mereka dapat hidup rukun tanpa di beri warna dengan kerusuhan.

Bagaimana, dari 8 tujuan itu yang mana paling menakjukan?

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !