Biografi Forest Li - Pendiri SEA Ltd dan Shopee

Biografi Forest Li - Pendiri SEA Ltd dan Shopee

Sedikit dijumpai mengenai cerita sukses Forrest Li, berdasar data dari Wikipedia, pria namanya komplet Forrest Xiaodong Li ini lahir di 1977/1978. Ia ialah pebisnis miliarder dari Singapura, sekalian pendiri Shopee dan Garena.

Forrest Li membangun Garena di tahun 2009, sebuah basis selingan digital yang membuat dan meningkatkan games online berbasiskan PC dan mobile dan content digital mobile di Asia Tenggara dan Taiwan. Forrest Li memegang sebagai Chief Executive Officer Group.

Produk pertama Garena dikeluarkan pada 2010 namanya Garena +. Dan games pertama kalinya Black Shot di-launching pada 2009, dan dituruti beberapa games populer yang lain seperti League of Legends dan Poin Blank.

Games pertama kali yang dikeluarkan secara global oleh Garena ialah Free Fire, games yang berbasiskan battle royale mobile. Free Fire ialah games yang terbanyak didownload ke-2 di Google Play-store pada Q4 2018, dan sebagai games ke-4 yang terbanyak didownload di penjuru dunia di tahun 2018 kombinasi iOS dan Google Play Toko.

Tidak stop sampai disana, Forrest Li selanjutnya membangun Sea Limited sebagai induk usaha pada Mei 2009, dan menempati kedudukan sebagai Chief Executive Officer and Chairman of the Board, Sea Ltd, semenjak Mei 2009.

Saat sebelum membangun Sea, Li pernah bekerja di beberapa status di beberapa perusahaan multinasional seperti, Viacom Media Networks, Corning Inc. dan Motorola. Ia berperan serta dan berperan dalam peningkatan beberapa project awalnya tehnologi perusahaan.

Pada 2015, SEA Grup selanjutnya membangun Shopee di Singapura, sebuah basis perdagangan electronic yang berkantor pusat di Singapura. Semenjak berdirinya, Shopee sudah meluaskan capaiannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Shopee lakukan pengembangan besar yang membuat basis e-commerce ini menjadi satu diantara startup yang alami perubahan yang cepat, terutamanya di Asia Tenggara.

Bahkan juga instansi analitis data program mandiri, App Annie melaunching data jika Shopee jadi e-commerce dalam jumlah keseluruhan unduh app paling banyak di Asia Tenggara dengan Lazada yang tempati urutan ke-2. Shopee mempunyai nilai keseluruhan GMV pada tahun 2018 sekitar US $ 2,7 miliar, naik 153 % dari tahun 2017.

Shopee sendiri dipegang oleh Chris Feng. Chris Feng adalah bekas pegawai Rocket Internet yang sempat memegang di Zalora dan Lazada.

Keberhasilan Forrest situsresmislotonline Li

Forrest Li terima gelar sarjana tehnik dari Shanghai Jiao Tong University dan gelar MBA dari Stanford Graduate School of Business.

Forrest Li masuk sebagai satu dari 21 orang punya pengaruh dalam sektor tehnologi. Disamping itu, Li dianugerahkan penghargaan Ernst dan Young Pengusaha of the Year di Singapura untuk kelompok Internet and mobile di tahun 2015.

Li masuk ke barisan orang paling kaya Singapura, sesudah mendaftar Sea di Bursa Dampak New York pada Oktober 2017 sebesar US $ 1 miliar. Di bulan Maret 2019, sesudah harga saham perusahaan games online-nya, Sea, bertambah sejumlah 45%, kekayaan bersih Li bertambah jadi lebih dari $ 1,1 miliar.

Disokong oleh investor intinya, Tencent, sekarang SEA menjadi satu diantara perusahaan tehnologi paling besar di Asia Tenggara.

Profile inicasinoidnlive Singkat

Nama: Forest Li

Kedudukan

- Direktur Mandiri Non-Eksekutif di Shangri-La Asia Limited

- Founder, Chairman dan Grup CEO di Garena Online Privat Limited

- 2009-Sekarang Founder, Chairman dan Grup CEO di Sea Limited

Pengajaran

- MBA di Stanford University

- Sarjana Tehnik di Shanghai Jiao Tong University

Produk Sea Grup

- Garena

- Shopee

- Airpay

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !