15 Langkah Hidup Berbahagia yang Simpel Tetapi Kerap dibikin Repot

15 Langkah Hidup Berbahagia yang Simpel Tetapi Kerap dibikin Repot

Tiap orang pasti mengharap kebahagiaan dalam kehidupannya. Tetapi salah satunya karakter manusia yang tidak dapat berasa senang kadang selalu inginkan lebih. Walau sebenarnya apa yang sudah mereka peroleh telah terhitung yang spesial tetapi tetap saja berasa kekurangan.

Sudah pernahkah kamu diam sesaat sambil pikirkan kebahagiaan apa yang sudah kita peroleh sejauh ini, rumah yang pantas, makanan yang cukup, dan keperluan yang selalu tercukupi. Itu semuanya sudah terhitung langkah hidup berbahagia. Tetapi sayang tidak seluruhnya orang mengetahui ini apa lagi mengucapkan syukur atas nikmat yang sudah diberi Tuhan ke kita.

Hidup tidak selamanya berasa suka dan berbahagia, akan ada saatnya kita jatuh dalam duka cita yang dalam. Tetapi hal tersebut bukan argumen untuk kita untuk cemas mengenai kehidupan ini. Karena apa saja keadaan dan kondisi kita sekarang ini, hidup ini akan terus jalan apa saja yang terjadi.

Berbicara mengenai bagaimanakah cara hidup berbahagia. Sebetulnya benar-benar gampang membuat hidup ini berasa berbahagia. Asal kita dapat tulus dan selalu mengucapkan syukur atas apa saja itu, hasilnya kita akan berasa tenang dan berbahagia. Meskipun kita jalani hidup yang simpel, tetapi jika kitanya nyaman atas kondisi itu, jadi tidak ada argumen untuk kita tidak untuk berbahagia.

Agar semakin selengkapnya bagaimana triknya hidup berbahagia, Berikut ialah panduan dan langkah hidup berbahagia yang simpel dan mudan namun sering dibikin repot oleh kita.

1. Apa sich makna kebahagiaan itu menurut kamu togelagensg ?

Kita mendeskripsikan kebahagiaan secara berlainan. Ada yang berasa berbahagia walaupun sendiri dan ada juga berasa berbahagia bila beberapa orang yang ada disamping. Nach saat sebelum kita mengawali langkah hidup berbahagia, sebaiknya kita terlebih dahulu cari tahu apa yang sebetulnya dapat membuat kita berbahagia.

Karena kadang banyak kekeliruan dalam masalah ini di mana seorang akui menyenangi suatu hal walau sebenarnya dia tidak tahu apapun mengenai hal itu . Maka mulai cari kebahagiaan menurut versimu sendiri supaya kamu ketahui apakah arti kebahagiaan, apa artinya, dan bagaimana rasanya berbahagia.

2. Menghargai apa yang kita punyai

Umumnya dari kita lupakan keutamaan rasa sukur pada sesuatu yang sudah kita terima. Perihal ini pula jadi pemicu khusus mengapa hidup kita sering berasa tidak berbahagia. Saat sebelum mengeluh hidup, coba pikirkan kembali nikmat apa yang sudah kita alami sejauh ini.

Belajarlah menghargakan. Menghargai beberapa orang yang selalu datang disamping kita, beberapa barang yang kita punyai, makanan yang nikmat tiap hari. Sukurilah semuanya. Bisa saja hidup yang sekarang ini kamu lalui ialah hidup yang di mimpikan seseorang.

3. Langkah hidup berbahagia lebih optimis

Tanpa sadar seorang yang mempunyai tingkat keyakinan diri yang tinggi ialah orang yang lebih gampang untuk berbahagia. Rasa optimis dapat disimpulkan sebagai keberanian pada diri hingga seorang sanggup lakukan suatu hal yang dia anggap betul.

Orang yang optimis semakin lebih gampang untuk lakukan apa saja karena dia yakin dengan talenta dan kekuatannya sendiri. Karena optimis seorang akan kelihatan selalu suka dan hidup berbahagia.

4. Turunkan sedikit rasa gengsi

Yakin atau mungkin tidak, bila kita kebanyakan rasakan gengsi, karena itu hal tu akan menghalangi kita untuk rasakan kebahagiaan. Ngengsi sering membuat kita berasa kuatir mengenai apa yang hendak dipikir oleh seseorang pada kita.

Tidak mau ah pakai pakaian ini, kan ngengsi disaksikan orang..

Yang benar saja harus saya lebih dulu yang meminta maaf, ngengsi tahu.

Kalau kita terus-terusan terjerat dari rasa ngengsian. Karena itu hidup kita tentunya akan berasa tidak tenang. Karena apa yang hendak kita kerjakan mengambil sumber dari rasa ngengsi.

Bila kita betul-betul ingin mengaplikasikan langkah hidup berbahagia. Karena itu hal pertama kali yang harus kita kerjakan ialah hilangkan rasa ngengsian itu dalam diri kita. Atau bila memanglah tidak dapat lenyap, minimal turunkanlah sedikit bagaimanakah cara kamu melihat kualitas kehidupan, agar rasa ngengsi pelan-pelan lenyap dari pada diri kita.

5. Hidup yang cukup tanpa terlalu berlebih agen-game-slot

Berbahagia tidak selamanya diukur dengan kemewahan. Bahkan juga beberapa orang yang hidupnya berlimpah harta tetapi di hatinya tidak berasa berbahagia. Dibanding demikian, lebih bagus kita hidup simpel. Tidak perduli sesimpel apa, yang paling penting ialah kita berasa berkecukupan. Hidup semacam ini cukup memberi kita kebahagiaan yang memiliki makna.

6. Catat sasaran yang ingin kamu capai

Memutuskan sasaran yang ingin dicapai otomatis akan menambahkan semangat kita saat menjalankan kehidupan ini. Coba pikirkan jika hidup tanpa sasaran, kemungkinan hidup kita bakal menjadi benar-benar menjemukan.

Sasaran memberi kita arah hidup yang terang. Tentu saja sasaran semuanya orang itu berbeda. Misalkan ada yang punyai sasaran mapan saat sebelum usia 30 tahun atau ada pula yang punyai sasaran dapat meningkatkan haji ke-2 orangtua.

Apa saja arah dan sasaran hidup kamu. Yang paling penting hal itu dapat membuat kita berasa berbahagia dan tidak kadang-kadang memberatkan kita.

7. Kamu bebas berfantasi, buat kebahagiaan kamu sendiri

Tahukah Kamu jika otak punyai langkah yang membandingkan di antara beberapa hal yang terjadi dalam khayalan dan beberapa hal yang terjadi di kehidupan riil? Jadi saat Kita memikirkan suatu hal.sebuah hal. bahkan juga memikirkan kebahagiaan. Otak Kita akan melakukan tindakan seakan-akan kebahagiaan itu riil. Kita bisa memakai khayalan untuk menolong membuat kebahagiaan versus kita sendiri.

Cuman kamu sendiri yang hidup di dunia khayalan. Kamu bebas berfantasi mengenai kebahagiaan yang ingin kamu alami. Tetapi tidak berarti kamu hidup di dunia angan-angan. Menjadikan khayalan itu sebagai pelajaran diri kita jika satu saat kemauan kamu jadi realita.

8. Belajar menghargai seperti kamu yang ingin disegani

Bila kamu ingin disegani seseorang, kenapa kamu tidak dapat menghargai seseorang juga. Menghargai tidak berarti kita harus hormat seperti saat upacara bendera. Tetapi menghargai seseorang lebih ke dapat jaga hati seseorang, terima semua opini seseorang, bicara secara baik, dan dapat perlakukan dan terima kehadiran seorang.

9. Tidak boleh terlampau memaksa, bila capek, istirahatlah sesaat

Bagaimana dapat kamu berasa berbahagia bila kamu sendiri kerap kali berasa capek jalani kehidupan. Terlampau memaksa diri untuk capai kemauan ialah suatu hal yang tidak bagus untuk kita kerjakan terus-terusan. Meskipun kita punyai kemauan yang besar, tetapi ini bukan argumen kita untuk menganiaya diri kita dengan bekerja sekuat mungkin.

Tidak perlu semacam itu. Untuk capai suatu hal, lebih bagus perlahan-lahan tetapi tentu. Terus janganlah lupa sempatkan diri untuk istirahat di antara tugas dan kegiatan rutin. Diamkan pikiranmu sesaat kosong dan bebas dari beragam hal yang memberikan dampak negatif.

10. Tidak boleh membenci

Berbahagia tidak pernah dapat dirasa oleh orang yang menyukai membenci. Bila jika ada orang yang berbahagia, mungkin langkah orang itu untuk bahagia memang dengan membenci seseorang.

Membeci hanya dapat memberi kita hati tidak tenang dan kuatir. Hidup ini berasa dipenuhi oleh sakit hati dan pada akhirannya membuat hidup kita makin ketekan.

Oleh karena itu, langkah hidup berbahagia yang perlu kita kerjakan untuk menghindar rasa tidak suka dengan mengawali maafkan kekeliruan diri kita dan kekeliruan seseorang. Hidup ini akan berasa cantik bila kita hilangkan merasa tidak sukai keduanya.

11. Jadilah diri kita

Apa yang terjadi kalau misalkan kamu tidak senang dengan kehidupan yang kamu lalui sekarang ini, kemungkinan untuk tutupi kekurangan hidup itu kamu akan usaha menjadi seseorang. Semuanya yang ada di dianya akan kamu ikuti dimulai dari sikap, karakter, sampai pola hidup.

Tetapi hal yang baru kita kenali ialah menjadi seseorang itu tidak segampang yang dipikirkan. Perihal ini pula yang membuat kita makin mempersalahkan kondisi sampai berbuntut tidak berbahagianya hidup kita.

Tak perlu memaksa menjadi seseorang. Jadilah diri kamu sendiri. Karena ada banyak orang yang hendak terima kamu apa yang ada, bukan ada apanya.

12. Menjauh sesaat dari kehidupan jagat maya

Meskipun sosial media punyai banyak faedah, tetapi sosial media punyai dampak yang negatif untuk pemakainya. Misalkan ketagihan bermain sosial media atau jadi korban dari beberapa berita yang negatif di sosial media.

Tanpa sadar imbas dari sosial media menyebabkan berkurangnya tingkat kebahagiaan kita karena seringkali berbuntut pada ketagihan akan pernyataan dari pemakai sosial media yang lain. Pernyataan itu bisa berbentuk like atau komentar.

Menurut seorang profesor yang dari New York University, mengutarakan jika saat seorang memperoleh like di medsos, mereka mempunyai hati suka dan kepuasan.

Lantas apa jadi jika hubungan di posting kita sedikit bahkan juga tidak ada benar-benar?

Nach dengan memutuskan untuk menjauh sesaat dari sosial media atau mengganti langkah kita memakai sosial media, karena itu kita bisa tingkatkan kebahagiaan hidup.

13. Berkembanglah dengan kamu sendiri

Semuanya orang tentu ingin jadikan dianya lebih bagus dibanding awalnya. Tetapi jika perubahan hidup kita masih tergantung atau masih dibayangi oleh seorang. Karena itu ini sedikit akan mengganggu kebahagiaan kita, karena kita berasa terkekang oleh hadirnya.

Berkembanglah dengan caramu sendiri. Hidup tidak selama-lamanya tergantung ke orang lain. Kamu juga memiliki hak tentukan jalan hidupmu sendiri. Jika kamu memengang konsep ini, karena itu hidup kamu akan gampang berasa berbahagia.

14. Buang pemikiran negatif dan mulai berpikiran positif

Kadang kehidupan kita bergantung atas sesuatu yang kita pikir. Kita tidak dapat stop berpikiran mengenai bagaimana sikap jelek kita, atau bagaimana kehidupan kita yang tidak jalan sama seperti yang kita harap.

Proses berpikiran negatif seperti terlampau cemas, membeda-bedakan, memandang diri kita, dan takut akan penampikan, cuman akan membuat kita berduka dan ujungnya berpengaruh pada susahnya kita untuk maju dan berkembang di masa datang.

Nach untuk sekarang ini dan sebagainya, mulai selalu untuk berpikir positif, buang jauh pemikiran yang tidak-tidak. Karenanya tidak ada faedahnya sama sekalipun. Karena kadang apa yang hendak terjadi tidak seburuk yang kita pikirkan.

15. Bikinlah masa lalu yang cantik sekarang ini

Langkah hidup berbahagia paling akhir dengan membuat peristiwa cantik pada sekarang ini. Peristiwa makin lama akan beralih menjadi sebuah masa lalu. Umumnya masa lalu itu ada 2 jenis, yakni masa lalu jelek dan masa lalu cantik. Masa lalu yang jelek membuat kita berduka setiap mengingatnya, dan masa lalu cantik sering membuat kita tersenyum saat mengenangnya.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !