25 Bukti mengenai Android, Mekanisme Operasi Mobile Sejuta Umat

25 Bukti mengenai Android, Mekanisme Operasi Mobile Sejuta Umat

Android ialah mekanisme operasi mobile terpopuler di dunia semenjak pertama kalinya dikeluarkan di tahun 2008. Berdasar laporan statista pada quartal ke dua tahun 2018, Android menggenggam 88% sebagai operasi mekanisme handphone yang terbanyak dipakai. Android unggul jauh dari tandingan abadinya yaitu IOS yang cuman 11,9%.

Kita sadar nyaris semuanya orang di bumi ini memakai handphone Android. Bila kalian membaca artikel ini, karena itu peluang kalian memakai handphone android. Kalian kemungkinan berpikiran jika kalian tahu segala hal mengenai android, tapi ada banyak bukti menarik dari android yang kemungkinan tidak kalian kenali. Nach berikut ialah bukti mengenai Andorid.

FAKTA TENTANG ANDROID

1. Android awalannya diperkembangkan oleh perusahaan namanya Android, Inc., dengan support keuangan dari Google. Google selanjutnya membeli di tahun 2005 sejumlah $ 50 juta.

2. Andy Rubin, Nick Sears dan Chris White membangun Android Inc di California di bulan Oktober 2003.

3. Awalannya OS Android tidak direncanakan untuk pasar handphone, Android awalannya diperkembangkan untuk basis camera digital.

4. Semua versus Android, terkecuali Android 1.0 dan 1.1, dinamakan bernama makanan seperti Jelly Bean (Android 4.1-3), Ice Krim Sandwich (Android 4.0), KitKat (Android 4.4), Lollipop (Android 5.0), Marshmallow (Android 6.0), Nougat (Android 7.0), Oreo (Android 8.0), dan pie (Android 9.0).

5. Nama versus Android mempunyai huruf awalnya sesuai posisi abjad Astro, Bender, Cupcake, Donat, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Krim Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollypop, Marshmallow, Nougat, Oreo, Pie.

6, Pada November 2007, Google mengeluarkan mekanisme piranti lunak berbasiskan Linux OS Android.

7. Handphone pertama kali yang memakai Android di-launching pada 2008, HTC Dream atau T-Mobile G1.

FAKTA TENTANG ANDROID SELANJUTNYA terpercayajudiroulette

8. Android mempunyai lebih satu miliar pengaktifan pada piranti handphone dan tablet.

9. Android memiliki sifat open-source yang memiliki arti semuanya orang dapat melakukan modifikasi dan menambah feature di Android.

10. Kata Android memiliki arti manusia (pria) berpembawaan robot

11. Andy Rubin pilih nama Android karena kesenangannya pada robot.

12. Perusahaan sekelas NASA memakai Android. NASA mengirimi dua Nexus S yang jalankan Android Gingerbread ke ruangan angkasa untuk mengetes sensor NASA di orbit di atas Stasiun Luar Angkasa Internasional.

13. Android ada lebih dari 46 bahasa, ini memungkinkannya program bisa dibuat dalam beragam bahasa untuk mencapai audience yang lebih luas.

14. Di bulan Oktober 2013, ada lebih satu juta program yang ada untuk Android, dan sekitaran 50 miliar program sudah didownload dari Google Play.

FAKTA TENTANG ANDROID LAINNYA

15. Android dipakai di piranti lain selainnya handphone seperti Google Glass dan Smartwatch.

16. Perubahan Android di pasar handphone bertambah tahun 2009 saat Eric Schmidt, CEO Google saat itu, dipaksakan untuk memundurkan diri dari dewan direksi Apple karena perselisihan kebutuhan dan ketakmampuannya untuk turut serta dalam perubahan dan gagasan masa datang Apple.

17. Irina Block membuat desain simbol Android di tahun 2007 yang di inspirasi dari lambang manusia yang ada di pintu toilet.

18. Pada 2015, sekitaran 81,61% dari semua Handphone yang terjual bersistem operasi Android.

19. Pada 2015, ada sekitaran 98,lima juta pemakai handphone Android di AS dan pada 2016 bertambah jadi 107,7 juta.

20. Ada 42,38 juta pemakai unik bulanan Facebook yang memakai handphone bersistem operasi Android.

FAKTA TENTANG ANDROID SELEBIHNYA

21. Sebagian besar program di Android ialah program gratis.

22. Simbol Android sebetulnya bukan namanya Android, Google secara tidak sah mengatakan Bugdroid.

23. Munculnya Android dipandang seperti pemicu kemerosotan beberapa handphone besar pada periodenya seperti Nokia dan Symbian.

24. Android awalannya disepelekan oleh pesaingnya. Nokia menanggapinya dengan mengatakan: kami tidak menyaksikan ini sebagai teror, sementara salah satunya anggota team Windows Mobile Microsoft mengatakan: Saya tidak pahami, imbas apa yang hendak mereka menghasilkan.

25. Samsung mempunyai peluang untuk beli Android di akhir 2004 tapi melalui peluang itu karena mereka kira Android tidak berpotensi jadi besar.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !