9 Tujuan Rekreasi Favorite di Baturaja OKU Sumatera Selatan

9 Tujuan Rekreasi Favorite di Baturaja OKU Sumatera Selatan

Perjalanan beberapa ratus km dari jembatan Ampera akan mengantar Anda ketempat rekreasi cantik di Baturaja. Ibu-kota Kabupaten Ogan Komering Ulu ini (OKU) ini simpan banyak tujuan rekreasi favorite di Baturaja. Satu diantaranya yang terpopuler ialah Gua Putri dan Air terjun kambas yang sering jadi daya magnet pelancong dalam negeri atau mancanegara.

Di kabupaten OKU ini, Anda dapat mendapati beragam jenis tempat wisata. Dimulai dari rekreasi alam, rekreasi kulineran, rekreasi budaya, sampai rekreasi sejarah. Nach berikut ialah 9 tujuan rekreasi favorite di Baturaja OKU Sumatera Selatan.

Tempat Rekreasi di Baturaja Ogan Komering Ulu

9. Bukit lesung bintang

Sebagai salah satunya taman rekreasi alam, Bukit Lesung Bintang menyuguhkan pemandangan keelokan yang cukup membuat kita berkesan. Rekreasi alam ini yang berada di atas Bukit Dusun Laya, Kecamatan Baturaja Barat.

Di lokasi itu, ada banyak warisan riwayat sebagai sisi dari batu Lesung Bintang. Salah satunya, batu berupa lesung bersegi delapan, seperti bintang. Tetapi seiring waktu berjalan dan tidak terurus nya Lesung Bintang, karena itu wujud Lesung Bintang juga tidak berupa bintang lagi.

Di atas Bukit Lesung Bintang, Anda sebetulnya dapat melihat pemandangan kota Baturaja. Ketentuannya, tidak boleh buang sampah asal-asalan supaya lajur ke arah pucuk masih tetap bersih. Kesadaran semacam ini nampaknya kurang jadi perhatian oleh pengurus rekreasi monumental itu.

8. Bukit pelawi situstogelhk

Bukit Pelawi terlekat di Kecamatan Baturaja Barat persisnya di 4 daerah dusun yakni Dusun Laya, Dusun Pusar, Dusun Batu Kuining dan Dusun Karang Agung. Bukit ini mempunyai ketinggian pucuk bukit 990 mdpl, yang jadikan tujuan yang cocok untuk berekreasi alam sambil nikmati panorama kota Baturaja.

7. Air Terjun Mandi Udara

Object Rekreasi setelah itu air terjun Mandi Udara yang ada di Kecamatan Lengkiti, 43 km dari Baturaja. Tempat wisata ini sebuah air yang mengucur dengan keelokannya yang di kelilingi banyak batu-batuan.

Menurut legenda, tempat wisata Air terjun Mandi Udara sebagai tempat pertarungan persaingan perebutan daerah di antara puyang dahan dengan puyang abung. Di situ ada penimggalan dari pertarungan ke-2 puyang itu salah satunya yakni Batu Asahan, Kolam Darah, dan Makam Puyang.

Untuk ke arah lokasi Object Rekreasi Mandi Udara harus lewat jalan setapak sekitaran 2 km mengelilingi pinggiran sungai saka.

6. Air panas gemuhak

Untuk anda yang tertarik berekreasi sekalian nikmati kesan air panas alami langsung dari sumbernya, karena itu air gemuhak ialah tempatnya. Rekreasi air panas yang berada di Dusun Gunungtiga, Kecamatan Uluogan, Kabupaten Oku. Ini ada banyak sumber air panas yang menyembur air panas setiap selang waktu 15 detik dengan tinggi 3 meter.

Lokasi Air Panas Gemuhak ada di ketinggian 398 mtr. di permukaan laut, dan memiliki jarak sekitaran 6 km dari Dusun Gunung Tiga. Bila jalan kaki, Anda bisa menempuhnya dalam kurun waktu tiga jam perjalanan.

Konon, masyarakat di tempat yakin Air Panas Gemuhak dapat menyembuhkan beragam tipe penyakit kulit. Sumber air panas ini mempunyai panas sampai capai 97 derajat celcius. Karena sangat panasnya, kamu dapat berekreasi sekalian bawa perbekalan telur mentah yang dapat diolah di sana.

5. Air terjun kambas

Tempat wisata Air Terjun Kambas berada di Dusun Ulak Lebar, Kecamatan Ulu Ogan. Tempat ini memiliki ketinggian 425 mtr. di permukaan laut, dan air terjun kambas diprediksi mempunyai ketinggian sekitaran 50 meter.

Untuk ke arah lokasi rekreasi Air Terjun Kambas, cuman bisa dilaksanakan dengan jalan kaki sama waktu menempuh sekitaran 30 menit dari Dusun Ulak Lebar.

Tetapi disini letak serunya, di mana kita dapat telusuri banyak halangan untuk capai titik air terjun. Dimulai dari melalui perkebunan rakyat sampai menyaksikan saluran sungai kambas. Tetapi setelah tiba, kecapekan kita akan terbayar saat menyaksikan keelokan air terjun kambas. Menarik, kan !.

4. Air terjun pungai

Tidak jauh dari air terjun kambas, kita bisa juga mendapati air terjun yang tidak kalah cantiknya. Air terjun itu namanya air terjun pungai dengan tinggi air terjun sekitaran 30 meter. Air terjun ini cuman memiliki jarak sekitaran 500 mtr. dari lokasi rekreasi air terjun kambas.

3. Gua putri

Gua putri ialah tujuan rekreasi favorite yang membuat Baturaja dikenali publik. Di gua yang simpan warisan monumental ini, tawarkan banyak rekreasi, dimulai dari rekreasi riwayat, rekreasi rekreasi budaya, dan alam.

Disamping itu, fasilitas di tempat rekreasi ini cukup baik. Dimulai dari tempat istirahat, masjid, tempat bercuci muka (yang kabarnya dapat membuat cerah kulit), dan warung makanan. Terus disokong dengan keadaan Gua Putri juga terurus.

Untuk capai Gua Putri, kamu memerlukan waktu berkendaraan sekitaran 30-45 menit dari Baturaja. Lokasinya berada di Dusun Padangbindu, Kecamatan Semidangaji.

2. Gua Harimau

Gua harimau berada di Kecamatan Semidangaji, tidak jauh dari lokasi Gua Putri. Selainnya banyak pelancong yang bertandang ke sini, seringkali banyak pula beberapa periset yang jadikan Gua ini sebagai objek riset mereka. Karena, Gua Harimau atau Situs Padangbindu ialah tempat ditemukan 78 rangka komunitas Austronesia awalnya (cikal akan manusia sekarang).

Permasalahan sarana, Gua Harimau diperlengkapi sarana tangga tetap yang anak tangganya sekitar 104. Selait itu, diperlengkapi anjungan hingga mempermudah pengunjung melihat.

1. Taman kota gameslotdeposit

Taman kota ialah bentuk dari kesungguhan pemerintahan kota untuk memberikan dukungan pariwisata Baturaja. Taman ini dahulunya sebagai lapangan sepakbola. Dan warga sekitaran mengatakan lapangan Ahmad Yani.

Keramaian di Taman Kota Baturaja akan terlihat mendekati senja sampai waktu larut malam tiba. Dapat disebut, Taman Kota ialah pusat kulineran di Baturaja, karena banyak opsi kulineran di sini.

Ada pula beberapa cafe terbuka di beberapa sudut taman yang umumnya jadi tempat kongkow anak muda sekalian nikmati kopi dan situasi Baturaja. Tidak itu saja, taman ini diperlengkapi beberapa sarana permainan yang dikontrakkan.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !