Jadi Sumber Energi, Ini 8 Tipe Makanan yang Memiliki kandungan Banyak Karbohidrat

Jadi Sumber Energi, Ini 8 Tipe Makanan yang Memiliki kandungan Banyak Karbohidrat

Karbohidrat ialah sumber energi khusus badan Anda, karbohidrat memberikan Anda bahan bakar untuk olahraga dan lakukan pekerjaan setiap hari. Institute of Medicine merekomendasikan untuk konsumsi 45 sampai 65 % karbohidrat setiap hari. Ada beragam tipe karbohidrat, yang hasilkan dampak berlainan dalam tubuh Anda.

Tipe karbohidrat yang Anda makan memengaruhi seberapa banyak energi yang Anda punyai dan berapakah lama energi Anda akan bertahan. Dengan makan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, Anda akan berasa kenyang lebih lama. Minimal ada beberapa tipe makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang dapat kamu konsumsi. Satu diantaranya seperti berikut:

1. Beras sidneyonlentogel

Beras ialah makanan dasar warga di Asia Tenggara, terhitung Indonesia. Beras memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Ada lebih dari 53 gr karbohidrat pada sebuah jatah Beras putih. Nyaris tidak ada lemak dalam Beras, sepanjang Anda mengolahnya tanpa menambah mentega atau minyak.

Dikutip dari situs verywellfit, rupanya ada lebih dari 4 gr protein di dalam 1 cangkir beras putih, dan 5 gr dalam ukuran yang serupa dengan beras merah. Beras bisa berperan untuk sumber vitamin B yang bagus (terhitung tiamin, niasin, dan riboflavin) dan zat besi. Beras jadi sumber mangan dan magnesium yang paling baik.

Beras merah sediakan semakin banyak vitamin dibanding Beras putih. Selainnya thiamin dan magnesium, beras merah memiliki kandungan selenium, yang memengaruhi peranan tiroid dan penting pada proses antioksidan. Beras menjadi sisi dari diet imbang, terlebih bila Anda pilih varietas beras merah yang belum diolah.

2. Gandum

Gandum memiliki kandungan vitamin, mineral dan anti-oksidan yang baik untuk kesehatan. Disamping itu, Gandum mentah memiliki kandungan 66% karbohidrat, nyaris 11% salah satunya ialah serat. Riset memperlihatkan jika gandum bisa kurangi resiko penyakit jantung dengan turunkan kandungan kolesterol.

Faedah Gandum yang lain yaitu bisa turunkan kandungan gula darah, khususnya ke orang dengan diabetes type 2. Gandum mempunyai score index glikemik (GI) yang serat dan rendah yang larut. Index glikemik (GI) ialah langkah untuk memprediksi bagaimana makanan akan tingkatkan glukosa darah. Makin tinggi angkanya, makin tinggi juga makanan tingkatkan glukosa darah.

Makanan dengan score GI rendah benar-benar bagus untuk menolong jaga gula darah stabil. Beberapa makanan ini umumnya tidak tingkatkan glukosa darah sepanjang atau sekencang makanan GI tinggi. Gandum jadi makanan yang rendah GI, dengan score di bawah 55.

3. Pisang

Pisang ialah buah yang terpopuler di dunia. Buah ini memiliki kandungan 23% karbohidrat, baik berbentuk gula atau pati. Pisang kaya kalium, vitamin B6 dan vitamin C. Karena kandungan potasiumnya, pisang bisa menolong turunkan tekanan darah dan tingkatkan kesehatan jantung.

Apa yang selalu ingin kita saksikan sebelumnya ialah karbohidrat, yang tergerai jadi glukosa pada tubuh, kata Alix Turoff, seorang pakar diet tercatat, konselor pelatih individu, dan gizi.

Satu pisang memiliki ukuran sedang memiliki kandungan 422mg kalium, atau sekitaran 16% dari konsumsi yang ideal untuk wanita dewasa. Konsumsi pisang dengan teratur dapat menolong penuhi keperluan kalium harian untuk jaga tekanan darah dan menahan kompleksitas seperti penyakit ginjal dan stroke.

4. Ubi Jalar

Ubi jalar banyak mengandung nutrisi, tinggi serat, sedap, dan mengenyangkan. Ubi jalar dapat diolah dengan direbus, dipanggang, dikukus, atau dimasak saat sebelum dimakan. Dikutip dari healthline, Ubi jalar memiliki kandungan anti-oksidan yang paling efisien untuk tingkatkan kandungan vitamin A pada darah, khususnya pada anak-anak.

Ubi jalar memiliki ukuran sedang (direbus tanpa kulit) memiliki kandungan 27 gr karbohidrat. Elemen intinya ialah pati, yang disebut 53% dari kandungan karbohidrat. Disamping itu, Ubi jalar mempunyai index glikemik sedang sampai tinggi yang bervariatif dimulai dari 44-96. GI ialah ukuran berapa cepat kandungan gula darah Anda naik sesudah makan.

Ingat ubi jalar yang mempunyai GI relatif tinggi, skala besar dalam sekali makan kemungkinan tidak pas untuk orang dengan diabetes type 2. Tetapi, Ubi jalar yang direbus nampaknya mempunyai nilai GI yang lebih rendah dibandingkan ubi jalar yang dipanggang atau dimasak.

5. Jagung

Beberapa orang yang menyenangi Jagung karena rasanya yang sehatkan dan sedap. Jagung kaya karbohidrat yang dibungkus dengan serat, mineral, dan vitamin. Disamping itu, Jagung hasilkan sumber karbohidrat kompleks yang memberi energi dalam tubuh Anda untuk saat yang lama.

Mayoritas karbohidrat dalam jagung datang dari pati yang bisa secara cepat tingkatkan gula darah Anda, bergantung berapa banyak Jagung yang Anda makan. Tetapi, seratnya tinggi hingga bisa menolong menyamakan kandungan gula darah Anda.

6. Kentang

Dikutip dari verywellfit, Kentang dipandang seperti sayur dengan karbohidrat sehat. Disamping itu, kentang memiliki kandungan banyak mineral dan vitamin seperti vitamin C, vitamin B6, dan kalium. Kentang jadi sumber folat, niasin, besi, magnesium, fosfor, tembaga, dan mangan yang baik.

Satu kentang russet panggang memiliki ukuran sedang (173 g) memiliki kandungan 38 gr karbohidrat, di mana 34 gr ialah karbohidrat bersih dan 4 gr ialah serat. Mayoritas karbohidrat pada kentang berupa pati kompleks. Kentang fresh memiliki kandungan 20% bahan kering, di mana 60-80% ialah pati.

7. Wortel slot-gacor-aztec

Wortel memiliki kandungan banyak karbohidrat dan air. Walau wortel mempunyai sedikit kandungan protein serta lemak, tetapi kaya vitamin. Wortel ialah sumber vitamin A yang paling baik. Disamping itu, wortel memiliki kandungan vitamin C, K, B-6 dan niasin dan kalium.

Kandungan vitamin A dalam wortel dapat menolong tingkatkan pandangan yang perlu dan bagus untuk perkembangan, perubahan, dan peranan kebal badan. Ada beberapa faedah yang dapat didapat cukup dengan konsumsi wortel dimulai dari menahan kanker, jaga tekanan darah dan kesehatan jantung, tingkatkan mekanisme imun sampai tingkatkan mekanisme metabolisme.

8. Apel

Cukup banyak orang yang menyenangi buah Apel karena rasanya yang manis, nikmat dan fresh. Sebuah apel memiliki ukuran sedang memiliki kandungan 25 gr karbohidrat, dengan 4,4 gr serat dan 19 gr gula alami. Apel mempunyai index glikemik rendah di antara 34-38. Disamping itu, Apel rendah protein bahkan juga sebuah sedang cuman mempunyai 1/2 gr protein.

Merilis dari verywellfit, Apel ialah sumber potasium dan beta karoten yang baik. Buah yang ini mempunyai kandungan vitamin C, folat, kalsium, dan magnesium. Apel jadi sumber serat yang bagus, yang dipercayai bisa turunkan kandungan kolesterol. Disamping itu, Apel memiliki kandungan banyak senyawa antiinflamasi yang dapat menolong kurangi resiko penyakit jantung.

Nach, itu beberapa macam makanan yang memiliki kandungan karbohidrat. Walau karbohidrat dalam buah atau sayur tidak sekitar beras, kentang atau makanan berat yang lain tetapi sayur dan buah-buahan benar-benar sehatkan untuk badan.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !