9 Bukti Rutinitas Makan Orang Indonesia yang Unik dan Buat Senyuman-senyum Sendiri

9 Bukti Rutinitas Makan Orang Indonesia yang Unik dan Buat Senyuman-senyum Sendiri

Indonesia memiliki bermacam makanan ciri khas yang berbeda dari Sabang dan Marauke. Tidak cuma makanannya, langkah makan orang Indonesia juga berbeda setiap wilayah. Nach bicara mengenai langkah makan, rutinitas makan orang Indonesia memang termasuk unik. Bahkan bisa saja tidak akan pernah kita jumpai di negara lain.

Karena sangat telah mendarah daging pada budaya Indonesia, seringkali apa saja makanan kekinian yang dijajakan sekarang ini, rutinitas makan kita tetap dipertahankan. Sebenarnya, banyak sekali rutinitas unik orang Indonesia saat makan. Hingga jadi bahan guyonan melalui meme. Nach, memang apa sich rutinitas makan orang Indonesia? Yok baca 7 kenyataannya.

1. Makan gunakan tangan kesehatan

Rutinitas makan gunakan tangan nampaknya telah mendarah daging dalam masyarakat Indonesia. Apa lagi menurut banyak riset, makan gunakan tangan lebih sehatkan badan kita dibandingkan menggunakan sendok dan garpu. Disamping itu, entahlah apa argumennya. Makan gunakan tangan dirasakan dapat menambahkan kepuasan makanan saat melahapnya.

2. Ada selalu kobokan

Kamu berasa tidak saat makan di restaurant atau warung makan, kamu sering kali tuch di kasih kobokan berisi jeruk nipis untuk membersihkan tangan saat sebelum atau setelah makan. Yaps, itu karena mungkin rutinitas orang Indonesia yang kerap makan pakai tangan. Tidak kebayang kalau misalkan bule atau orang asing makan lanjut di kasih kobokan, kemungkinan diduganya minuman ya. XD

3. Bukan makan namanya jika tidak gunakan nasi

Nasi ialah makanan dasar orang Indonesia . Maka lumrah kalau orang Indonesia suka sekali makan nasi. Bahkan juga karena sangat butuhnya kita pada nasi, hingga ada panggilan bukan makan namanya jika tanpa nasi.

4. Tidak pedes, tidak nikmat

Untuk beberapa orang Indonesia, kurang nikmat rasanya jika makan tanpa rasa sensasi pedas. Jika makanannya tidak pedes, makanan itu rasanya akan cemplang dan tidak terlampau nikmat. Banyak pula yang berprinsip makin pedas, ya makin nikmat. Jika kamu sukai makanan pedes tidak nih?

5. Makan gunakan krupuk

Krupuk ialah makanan yang termasuk penting dan kerap ada untuk lengkapi makanan orang Indonesia. Kesan renyah dari krupuk kadang menambahkan enaknya makanan yang kita makan. Dan makan gunakan krupuk jadi rutinitas makan orang Indonesia yang unik dan tidak dijumpai di negara lain.

6. Makan nasi sama mie

Rutinitas makan orang Indonesia yang paling unik ialah menambah nasi dengan mie. Kan, nasi dan mie sama karbohidrat. Tetapi menurut sebagian orang, mie cuma dijadikan pendamping rasa makanan saja.

7. Selalu mencari nasi padang

Untuk sebagian orang, rasanya seperti ada yang kurang jika ini hari belum makan nasi padang. Kemungkinan makan nasi padang menjadi rutinitas kita. Ditambah, tidak sulit cari makanan yang ini. Karena nyaris setiap pojok pada tempat kita tentu ada yang jual masakan padang.

8. Makanan jatuh, belum 5 menit

Rutinitas yang ini sepertinya menjadi hal yang umum untuk orang Indonesia. Di mana saat makanan jatuh, gapapa lah, belum 5 menit. Hayoo. ada yang sempat ngelakuinnya?

9. Lauk terenak dikonsumsi paling akhir kesehatan

Kamu pernah tersisa lauk yang terenak untuk dikonsumsi paling akhir? Potongan ayam goreng, daging rendang, dan lain-lainnya akan berasa lebih nikmat saat dikonsumsi paling akhir. Kepuasan nikmati lauk yang terenak diakhir ini menjadi rutinitas ciri khas orang Indonesia saat makan.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !