Cerita Sukses dari Penemu Gmail - Paul Buchheit

Cerita Sukses dari Penemu Gmail - Paul Buchheit

Salah satunya server e-mail yang terpopuler sekarang ini ialah Gmail. Semuanya orang di bumi ini tentu punyai account Gmail untuk mengirimi e-mail atau untuk login di handphone android kepunyaannya. Lebih 1,5 miliar pemakai, Gmail dipandang seperti program e-mail situs yang tersering dipakai di penjuru dunia. Tetapi, dibalik keberhasilan Gmail, apa kalian tahu siapakah pendiri dan pembikin Gmail? Yang membuat Gmail ialah Paul Buchheit. Berikut ialah cerita sukses dari penemu Gmail Paul Buchheit yang menginspirasi.

Biografi Paul Buchheit madiun

Buchheit terlahir di New York, pada 7 November 1977. Semenjak muda dia mempunyai minat yang kuat dengan apa saja yang berkaitan dengan computer. Ia bersekolah di Webster Thomas High School, dan sebagai salah satunya pelajar paling pintar dalam kelasnya, karena dia kerap hasilkan banyak gagasan inovatif untuk menangani permasalahan yang terkait dengan masalah computer. Selanjutnya, dia masuk kuliah di Case Western Reserve University untuk memburu gelar di bagian Sains kemuidian dituruti dengan gelar PhD.

Perjalanan Karier

Selekasnya sesudah Buchheit menuntaskan pengajarannya, dia mulai magang di Microsoft, di tahun 1995. Di tahun 1998, dia tergabung dengan Intel dan sesudah satu jadi pegawai ke-23 di Google. Ia bekerja di Google sepanjang nyaris tujuh tahun dan sudah jadi sisi punya pengaruh dari banyak program revolusioner Google, terhitung membuat prototipe Google Adsense, yang sekarang menjadi satu diantara sumber penghasilan paling besar Google.

Paul Buchheit dikenal juga sebagai salah satunya pembuat dan inovator program e-mail namanya Gmail. Gmail dijumpai sudah mempunyai lebih dari 1,5 miliar pemakai sekarang ini.

Peningkatan Gmail

Saat sebelum Gmail dikeluarkan, beragam penyuplai service e-mail, seperti Microsoft, sudah memberi penyimpanan terbatas sejumlah 4 MB. Menurut Paul Buchheit, tiap service e-mail makin hari makin jelek saja. Selanjutnya, makin berkurang penyimpanan yang disiapkan oleh tiap basis e-mail menarik perhatiannya.

Rencana pembikinan Gmail diawali sekian tahun saat sebelum dipublikasikan. Peningkatan Gmail diawali pada 2001, dan pada 2004 Gmail pada akhirnya dikeluarkan dengan kenaikan penyimpanan 1 GB penyimpanan, antar-muka yang aktif, penelusuran cepat dan tepat , dan ide e-mail yang terorganisir. Bahkan juga Microsoft memberi pengakuan jika Gmail seperti teror riil untuk mereka.

Keluar Google

Sesudah lama bekerja di Google, di tahun 2016 Buchheit memilih untuk keluar Google dan mengawali perusahaannya sendiri. Di tahun 2007 dia dan membuat program media sosial namanya FriendFeed. Tetapi selanjutnya pada 2009, FriendFeed diambil oleh Facebook lewat transaksi bisnis individu.

Ia bekerja untuk Facebook sepanjang sekian tahun dan tinggalkan kerjanya pada 2010, untuk mengawali perusahaan investasi namanya Y Combinator. Sesudah jual Friendfeed dan bekerja untuk Facebook, dia memilih untuk mengubah konsentrasinya ke perusahaan investasi.

Dengan uangnya, dia sudah melakukan investasi di lebih dari 83 perusahaan baru di semua Amerika Serikat. Y Combinator bertanggungjawab untuk melakukan investasi di startup yang berkembang di semua negara.

Penglihatan Paul Buchhneit madiun

Paul Buchheit menikah dengan kekasihnya April Buchheit pada 10 Agustus 2002. Sekarang ini, dia tinggal dengan istri dan dua anaknya di California.

Buchheit mengatakan jika ia yakin warga mempunyai tehnologi dan sumber daya untuk menyiapkan makanan, perumahan, pengajaran, dan perawatan kesehatan yang ideal untuk semuanya orang, cuma memakai sejumlah kecil dari tenaga kerja dan sumber daya yang ada.

Saya tidak harus bekerja. Saya memutuskan untuk bekerja. Dan saya yakin semuanya orang memiliki hak atas kebebasan yang sama yang saya punyai. Bila dilaksanakan secara benar, ini unggul secara ekonomi, maknanya kita akan mempunyai semakin banyak kekayaan. Kita kerap bicara mengenai begitu cemerlang atau visionernya Steve Jobs, tapi kemungkinan ada juta-an orang yang serupa briliannya sama dia.

Bedanya ialah mereka kelihatannya tidak tumbuh dengan orangtua yang luar biasa, guru yang hebat, dan lingkungan di mana pengembangan ialah etika. Mereka pun tidak tinggal jauh dari Steve Wozniak. Secara ekonomi, kita tidak memerlukan semakin banyak tugas. Kami memerlukan semakin banyak Steve Jobs. Saat kami melepaskan semuanya orang, kami aktifkan hidup semakin lama di mana saja. Hasilnya bisa menjadi ledakan kreasi dan kepandaian manusia yang belum sempat terjadi awalnya.

Bila semuanya yang Anda kerjakan sukses, karena itu Anda tidak ambil banyak resiko dan mungkin saja tidak bereksperimen - Paul T. Buchheit

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !