Cerita Sukses Lowell McAdam - Chairman dan CEO Verizon

Cerita Sukses Lowell McAdam - Chairman dan CEO Verizon

Lowell C McAdam ialah bekas Charmain dan Chief Executive Officer (CEO) Verizon Communications, perusahaan pimpinan global dalam usaha nirkabel, fiber optik dan service berbasiskan Internet. Andilnya pada perkembangan jaringan wireless dan telekomunikasi semenjak 1980-an sudah disanjung dan dianggap di penjuru dunia. Nach berikut biodata, profile, bukti, biografi, dan cerita sukses dari Lowell McAdam.

Lowell C McAdam lahir di 28 Mei 1954 di Buffalo New York, Amerika Serikat. McAdam mendapat gelar sarjana tehnik dari Cornell University dan Master of Business Administration (MBA) dari University of San Diego. Ia habiskan 6 tahun di Korps Insinyur Sipil Angkatan Laut AS, dan jadi seorang insinyur professional bersertifikasi di tahun 1979.

Karier Lowell delta McAdam

Dari tahun 1983 sampai 1993, ia memegang di beberapa status eksekutif di Pacific Bell. Di tahun 1993, ia tergabung dengan AirTouch Comunications dan pimpin partner tehnis untuk usaha mobile di Spanyol, Portugal, Swedia, Italia, Korea dan Jepang. Disamping itu, ia memegang sebagai presiden dan CEO dari PrimeCo Individual Communications, sebuah perusahaan patungan yang dipunyai oleh Bell Atlantic dan Vodafone AirTouch.

Tergabung dengan Verizon

McAdem tergabung dengan Verizon Wireless di tahun 2000, dan memegang sebagai salah eksekutif di perusahaan yang hasilkan beragam jenis produk telekomunikasi itu. Ia sukses membuat perusahaan jadi penyuplai wireless terpenting di dunia dengan jadi provider jaringan wireless dan data broadband 3G paling besar di AS.

McAdam menjadi satu diantara arsitek industri wireless global sekarang ini, sesudah membentuk bisnis nirkabel di tiga benua semenjak peningkatan tehnologi pada 1980-an. Pada 2006, McAdam jadi chief operating officer (COO) dan presiden dan CEO Verizon Wireless dari 2007 sampai 2010.

Pada 20 September 2010, perusahaan induk Verizon Communications umumkan jika ia bisa menjadi presiden dan COO mulai 1 Oktober 2010, gantikan Ivan Seidenberg. Pada status inilah bertanggungjawab untuk operasi jaringan kabel dan nirkabel. Ia bertanggungjawab atas service intern, management tehnologi dan CIO.

Jadi CEO Verizon

Pada 1 Agustus 2011, ia lalu dianggkat jadi Chief Executive Officer Verizon Communications, dan Chairman Verizon Communications pada 1 Januari 2012. Di bawah kepimpinannya sebagai CEO, Verizon menggantikan pemilikan penuh Verizon Wireless dengan beli 45 % saham Vodafone di perusahaan itu, sukses tempatkan Verizon sebagai pimpinan jaringan nirkabel, dan menggerakkan perusahaan ke pasar Internet of Things dan media digital.

Di bulan April 2017, Verizon mengeluarkan Oath Inc, sekarang dikenali Verizon Media, sebuah perusahaan payung dari basis digital Verizon. Seksi ini sebagai dari hasil kombinasi perusahaan AOL dan Yohoo! yang sudah diambil Verizon.

Selama saat kedudukannya, Verizon suka sekali lakukan pengembangan usaha digital dengan beli perusahaan lain. Misalkan menggantikan AOL, mengeluarkan Go90 produk sosial media dan selingan, mengakuisi startup web-video Vessel, dan beli Yahoo!.

Di bawah kepimpinan McAdam , Verizon merencanakan untuk mengeluarkan service broadband 5G di AS untuk pertamanya kali oleh perusahaan mana saja.

Di bulan Juni 2018, Verizon umumkan jika McAdam akan pensiun sebagai CEO di tanggal 1 Agustus 2018, dan charmain sampai tahun akhir 2018.

Misi Lowell McAdam

Lowell ialah idealis dalam soal memperkirakan trend tehnologi baru. Ia yakin jika milenium baru lebih condong memakai tehnologi digital dibanding aliran tv. Selingan semakin lebih fokus pada mobile dibanding fokus pada TV. Untuk tersebut belakangan ini Verizon semakin banyak memfokuskan perhatiannya dalam usaha digital.

Tetapi selain itu, Lowell sudah umumkan jika Verizon akan kerahkan semakin banyak fiber di penjuru dunia dengan gagasan investasi untuk menukar jaringan tembaga dengan jaringan fiber optik. Perusahaan ini memikirkan arsitektur baru yang berbarengan penuhi keperluan customer, wireless dan usaha.

Di sejumlah kota, infrastruktur fiber yang memberikan dukungan 4G dan 5G sudah diperkembangkan. Misi dan pikirannya yang modern yang jauh di depan membuat Lowell jadi anutan untuk gagasan dan taktik dalam usaha komunikasi.

Profile Lowell delta McAdam

- Nama Komplet: Lowell C. McAdam

- Tanggal Lahir: 24-Mei -1954

- Zodiak: Gemini

- Tempat Lahir: New York

- Education: Cornell University, University of San Diego

- Tugas : CEO

- Industri :Technology, Business, Media

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !