Pendiri Perusahaan Cerita Sukses Steve Christian - Pendiri KapanLagi Network (KLN)

Pendiri Perusahaan Cerita Sukses Steve Christian - Pendiri KapanLagi Network (KLN)

Steve Christian (Gambar on Merdeka.com) Untuk golongan milenial tentunya tahu ya pada website Kapanlagi.com atau cukup kerap berkunjung website ini. Tetapi tahu tidak siapa sich pendiri KapanLagi Network? Ia ialah Steve Christian. Lantas bagaimana narasi menginspirasi pendiri Kapanlagi? Berikut ialah Cerita sukses dari Founder sekalian CEO KapanLagi Network, Steve Christian, diawali dari Biografi, Profile, sampai perjalanan hidup.

Situs Kapanlagi.com ialah media info yang konsentrasi ke informasi selebriti dan pertunjukan. Situs Kapanlagi sekarang ini di bawah perusahaan KapanLagi Network (KLN) sebagai perusahaan induk yang mengepalai beragam jenis situs media seperti Kapanlagi.com, Bola.net, Merdeka.com, Brilio.net, Dream.co.id, Fimela.com, Sooperboy.com, Vemale.com, Muvila.com, dan Otosia.com. Karena berikut KapanLagi Network jadi perusahaan media raksasa di Indonesia.

Biografi Steve Christian Pendiri KapanLagi pasang

Sebetulnya sedikit yang dijumpai mengenai info dari Steve Christian, ingat beliau nampaknya tidak sukai jadi bahan perbincangan. Pria yang asli dari Malang, Jawa Timur, ini jalani hidup yang berkecukupan, tetapi hidupnya berbeda mencolok saat keluarganya memperoleh bencana. Di lain sisi usaha yang dibuat orangtua nya alami permasalahan sampai pada akhirnya pailit.

Kondisi memaksakan untuk hidup secara berdikari. Tetapi apa ingin di kata, saat-saat susah yang di lalui Steve pada akhirnya membuat kuliah-nya terusik karena permasalahan ongkos. Dia pada akhirnya berpikiran untuk bekerja dalam suatu apotek gantikan temannya yang resign. Awalannya Steve diterima untuk bekerja disitu sebagai kasir apotek, tetapi saat masuk di hari awal, mendadak pemilik apotek menggagalkan niat-nya untuk mengaryakan Steve Christian sebagai kasir, itu sama juga dia dikeluarkan.

Tidak tidak mudah menyerah, mahasiswa akuntasi ini membulatkan tekad untuk buka upayanya sendiri. Steve memilih untuk terjun di bagian computer dan program. Terakhir bisnis-nya ini berpindah ke content provider dan mengawali program penulisan pertama kalinya untuk beberapa toko yang berada di kota Malang. Usahanya berkembang dengan cepat dan Steve selekasnya memilih untuk stop kuliah untuk memberi perhatian penuh pada usahanya yang berkembang. Steve mengetahui jika masa datang tehnologi ialah Internet.

Membangun Kapanlagi

Bersama Eka Wiharto, Steve pada akhirnya sah membangun situs KapanLagi.com persisnya di bulan Agustus 2003. Penyeleksian nama Kapanlagi di dasari dari motto website ini Jika bukan saat ini, kapan kembali ?. Arah membangun website ini untuk membuat perusahaan internet yang hendak mengganti langkah pandang lewat content.

Dengan mengarah golongan milenial yang konsentrasi memberi informasi selebriti dan pertunjukan, membuat situs Kapanlagi.com berkembang dengan cepat sekali. Kapanlagi.com menjelma sebagai salah satunya situs terpopuler di Indonesia, dan jadi intimidasi berbahaya untuk beberapa media veteran jenis detik.com dan kompas.com.

Tidak senang sampai disana, tekad Kapanlagi.com untuk meraksasa tergambar saat website ini berperanan dalam berdirinya situs Bola.net (diutamakan untuk fans olahraga), Vemale.com (diutamakan untuk topik yang memikat untuk wanita), Otosia.com (diutamakan untuk informasi media online otomotif), dan Merdeka.com (situs informasi khusus).

KapanLagi makin kuat saat di tahun 2014, KapanLagi.com lakukan merger dengan Fimela Network, yang dibangun oleh Ben Subiakto dan Dian Mulyadi. Fimela Network ialah jaringan kecantikan pola hidup yang mempunyai anak usaha Fimela.com (arah kecantikan dan mode online yang glamor), Sooperboy.com (diutamakan untuk semuanya faktor pola hidup seorang pria), dan Muvila.com (diutamakan untuk fans film).

Dan perihal ini pula yang pada akhirnya jadi cikal akan berdirinya perusahaan induk yang mengoprasikan semua anak usaha dibawahnya yang disebutkan KapanLagi Network (KLN).

Pemerolehan Liputan6 pasang

Di bulan Februari 2018, Group Emtek, melalui anak upayanya PT Inovatif Media Kreasi (KMK), yaitu PT Liputan Enam Dot Com, yang mengepalai Liputan6.com, Bintang.com, dan Bola.com. umumkan kolaborasi unit usahanya bersama KapanLagi Network.

Dari hasil persekutuan ini ialah faksi KapanLagi Network akan mempunyai dan menggenggam 99,9 % saham di PT Liputan Enam Dot Com. Dan faksi KMK (Online) memperoleh saham 50 % plus 1 di KapanLagi Network.

CEO KMK, Adi Sariaatmadja menjelaskan kerja sama vital di antara KMK dan KLN akan mengokohkan status situs media electronicnya (Liputan6.com, Bola.com, Bintang.com) lewat tambahan beberapa situs di bawah KLN misalnya: Kapanlagi.com, Merdeka.com, Bola.net, Vemale.com, Fimela.com, Brilio.net, Famous.id, dan Dream.co.id.

Dalam pada itu, CEO dan pendiri KapanLagi Network, Steve Christian, menjelaskan pemerolehan ini ialah wujud mengantisipasi ke-2 perusahaan dalam hadapi kompetisi dengan media yang sejauh ini menyuguhkan informasi palsu dan tidak seimbang.

Kami jadi satu menjadi nomor satu sama mencapai lebih dari 100 juta pemakai internet di Indonesia.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !