Bekas Paling indah Memang Buat Sulit Lupa, Ingin Move On Tetapi Tidak Bisa-Bisa

Bekas Paling indah Memang Buat Sulit Lupa, Ingin Move On Tetapi Tidak Bisa-Bisa

Bekas paling indah buat kamu tidak berhasil move on? Tidak boleh kembali kamu pikir bekas yang menjadi masa lampau dalam hidupmu. Ingat-ingatlah, cinta pada pasangan yang pas akan jadikan hidupmu makin berbahagia dan berasa komplet. Demikian juga kebalikannya bila opsimu salah. Perlu kamu ketahui, jika ia yang menjadi bekas memiliki arti bukan orang yang pas untukmu.

Tetapi sering, beberapa orang malah terjerat dalam belenggu masa lampau bersama bekas paling indah. Bahkan juga, ada pula yang tidak dapat terima keputusan itu alias tidak berhasil move on.

Putus dari orang yang telah lama diistimewakan memang tidak gampang. Sesudah pisah, ada beberapa dari hidupmu yang kemungkinan turut berbeda. Awalnya perpisahan, kemungkinan kadang-kadang kamu akan bersedih dan menyesali semua.

Tetapi, kamu jangan terlalu lama pada keadaan ini dan sia-siakan waktumu cuma untuk meratap kepergiannya. Perlu kamu ketahui, jika menyesali apa yang telah berakhir ialah langkah yang keliru. Terutama bila kamu tutup diri dari beberapa orang baru yang datang dalam hidupmu.

Kamu perlu move on dan lakukan beberapa hal baru untuk kembalikan kebahagiaanmu. Bila ini masih susah buat kamu kerjakan, seharusnya turuti cara-cara lupakan bekas paling indah di bawah ini.

1. Berdukalah sepuasnya pada awal putus yang baru kamu rasakan

Bersedih sesudah putus itu ialah hal yang lumrah, bahkan juga sering kamu akan berasa sedih dan geram. Luapkan saja semua hati yang menjejal sepuasnya.

Sesudahnya, selekasnya bangun dan yakinkan tidak boleh kelamaan menyesali kondisi. Dengan demikian, kamu akan berasa lebih lega dan tidak terus-terusan merendam perasaan sedih dan sedih karena putus cinta.

2. Curahkan semua ke orang yang kamu yakin sebagai pendengar yang bagus

Hal paling berat untuk mereka yang barusan putus ialah masa lalu yang selalu membuntuti. Tidak boleh selalu ingat masa lampau supaya kamu dapat selekasnya move on. Curhatlah pada rekan atau teman dekat paling dekat, mengeluarkan semua keluhan itu dengan mereka.

Langkah ini ditanggung dapat menolongmu untuk lupakan masa lalu bersama si bekas di periode kemarin.

3. Terima dengan lega dan merelakan apa yang terjadi

Kamu harus sadar bila salah satu langkah move on dari bekas paling indah dengan stop meratap kondisi. Bangun dan pulihkan sakit hatimu, walau ini tidak gampang.

Lebih bagus relakan ia yang telah pergi dan diamkan ia berbahagia. Kamu memiliki hak berbahagia walaupun tanpa hadirnya dalam periode depanmu.

4. Tidak boleh mempersalahkan diri kita atau ia pada sesuatu yang terjadi

Semua yang manis dan pahit dalam hubunganmu bersama bekas, tidak perlu kamu ungkit-ungkit. Apa lagi bila kamu sampai mempersalahkan diri kita bahkan juga mempersalahkan bekas untuk semua yang terjadi dalam jalinan kalian.

Tidak perlu cari tahu siapa yang keliru atau apa sebagai pemicu gagalnya jalinan kalian. Tidak penting kembali mempermasalahkan permasalahan itu.

Bila kamu memang salah dan jadi pemicu gagalnya jalinan, sebaiknya untuk mawas diri. Demikian juga bila kekeliruan bermula dari bekasmu. Bebaskan saja semuanya yang terjadi dan menjadikan pengalaman supaya tidak terulang lagi kekeliruan yang serupa di masa datang.

5. Optimis diri kamu jika segala hal telah digariskan dan kamu perlu usaha yang terbaik

Yakinlah jika semua yang telah kamu lewati sudah digariskan oleh Tuhan dan tak perlu kamu sesalkan. Perjalanan bersedih atau berbahagia yang telah kamu rasakan ialah evaluasi untuk dapat meneruskan hidup.

Kamu perlu pasrah pada sesuatu yang terjadi dan cuma dapat mengupayakan yang terbaik. Optimis diri kamu, bila segala hal yang terjadi akan memperkuatmu di masa datang.

6. Punyai pola pikir jika hidup tidak cuma mengenai cinta dan cari pasangan saja

Foto by Min An from Pexels Beberapa orang berasumsi bila hidupnya hampa dan seolah-olah tidak warna kembali jika tanpa si bekas. Ingat-ingatlah. Walaupun kamu berpikiran begitu, tapi hidup terus akan jalan dan kamu juga harus melaluinya.

Ingat-ingatlah jika hidup tidak cuma mengenai bekas. Tetapi lebih dari itu, kamu punyai kebahagiaan yang lain harus dicicipi.

Lebih bagus, miliki pola pikir jika hidup tidak cuma mengenai cinta dan cari pasangan saja. Beberapa hal yang lain lebih bernilai dan harus kamu utamakan. Misalkan saja menyiapkan masa datang, pikirkan keluarga, karier dan teman dekat-sahabatmu.

7. Ketahuilah jika tidak ada agunan jalinan selalu berjalan lancar

Tentu tidak gampang rasanya harus merelakan jalinan yang dipandang dapat usai berbahagia. Ingat hubunganmu demikian berbahagia pada awal. Tetapi ketahuilah, jika cinta tak pernah tiba dengan kejelasan dan tidak ada agunan jalinan berjalan lancar.

Tiap jalinan tentu mempunyai 2 peluang, di antara lanjut ke pelaminan atau mungkin usai dengan perpisahan.

Kemungkinan kamu memandang bila bekas ialah yang terbaik untukmu. Walau sebenarnya tidak ada agunan jalinan kalian dapat berjalan lancar tanpa kendala, terhitung bila usai dengan putus.

Kesesuaian dan rasa cinta rupanya bukan hal yang mutlak dan tidak dapat jamin jalinan akan baik saja. Sekalinya telah berasa sama pas, tetapi bila ia bukan jodohmu, karena itu kalian berdua tidak bisa bersama.

8. Percayalah bila putus dengannya ialah untuk kebaikan kalian berdua

Proses mengikhlaskan memang sulit, tetapi percayalah bila kamu bakal menjadi individu yang semakin kuat sesudahnya. Lumrah berasa remuk saat hatimu yang ikhlas malah dikhianati dan usai sakit hati.

Tetapi coba tanya pada diri kamu sendiri. Apa bersikukuh menjaga jalinan yang tidak sehat semacam itu akan jamin kebahagiaanmu? Apa masih tetap mempertahankannya tanpa masa datang betul-betul jadi opsimu?

Ingat-ingatlah jika menjaga yang tidak pantas ialah opsi yang keliru, walau ia bertitel bekas paling indah. Putus dan mengikhlaskan bisa saja keputusan terbaik yang hendak mendewasakan kalian berdua. Putus kemungkinan ialah hal terbaik, dibanding kalian sama-sama sakiti.

9. Ia bukan orang terbaik yang ditunjukkan Tuhan untukmu

Bekas ialah periode lalumu dan orang yang sempat dekat denganmu. Sayang, ia bukanlah orang terbaik yang ditunjukkan Tuhan untuk periode depanmu.

Yakinlah bila tiap kesusahan tentu ada jalan keluarnya dan kemungkinan usai yang lebih berbahagia. Relakan ia yang memanglah tidak ditakdirkan untukmu, tunggu seorang yang lain jauh lebih bagus yang telah dipersiapkan untukmu.

Lupakan bekas memang bukan kasus yang gampang. Terutama bila kamu telah lumayan lama dengannya di periode kemarin. Walau demikian, tidak berarti kamu tidak dapat untuk mencoba.

Turuti langkah move on dari bekas paling indah di atas supaya kamu dapat selekasnya bangun. Bukalah hatimu untuk beberapa orang baru yang kemungkinan datang di hidupmu. Tidak boleh terus menerus pikirkan masa lampau yang jelas sudah tidak bisa balik lagi.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !