Cerita Sukses Pendiri Media Bloomberg - Michael Bloomberg

Cerita Sukses Pendiri Media Bloomberg - Michael Bloomberg

Cerita Sukses Pendiri Media Bloomberg - Michael Bloomberg Di Indonesia Nama Michael Bloomberg sedikit yang mengenali. Walau sebenarnya, ia adalah orang paling kaya di dunia sekarang ini. Michael Bloomberg ialah pendiri sekalian CEO dari raksasa media namanya Bloomberg L.P. Untuk yang belum mengenali Bloomberg apa itu, Bloomberg ialah perusahaan mass media multinasional yang bertempat di Amerika Serikat, yang mengepalai anak-anak perusahaan, diantaranya, Bloomberg tv, Bloomberg News, Bloomberg Finance, dan ada banyak kembali.

Dari kesuksesan yang dicapai Michael Bloomberg membuat perusahaan raksasa dari 0, lalu seperti apakah cerita sukses Michael Bloomberg tersebut ? Nach berikut ialah narasi menginspirasi dari pendiri Bloomberg L.P, dimulai dari Profile, Biografi, sampai perjalanan hidup yang kemungkinan memberi kita pelajaran. Baca Penuturannya.

Biografi Singkat

Michael Rubens Bloomberg lahir di tanggal 14 Februari 1942, di Brighton, Massachusetts. Orangtua Bloomberg terhitung di dalam barisan kelas menengah di Medford, Massachusetts. Ayah Bloomberg, William Henry Bloomberg (1906-1963), terlahir di Chelsea, Massachusetts dan bekerja sebagai akuntan untuk sebuah perusahaan susu. Dan Ibunya, Charlotte (Rubens) Bloomberg (1909 - 2011), datang dari Jersey City, New Jersey.

Bloomberg kuliah di Johns Hopkins University, Dia lulus di tahun 1964 dengan gelar Bachelor of Science di bagian Tehnik Elektro. Di tahun 1966, Bloomberg lulus dari Harvard Business School sebagai Master of Business Administration.

Sesudah lulus kuliah. Di tahun 1973, Bloomberg tergabung di Salomon Brothers, sebuah bank investasi Wall Street, di mana dia pimpin perdagangan ekuitas, selanjutnya, peningkatan mekanisme. Di tahun 1981, Salomon Brothers dibeli oleh Phibro Corporation, ini membuat Bloomberg dikeluarkan dari bank investasi itu. Ia lalu terima payout senilai US$ 10 juta.

Membangun Bloomberg L.P

Dengan memakai uang itu, Bloomberg selanjutnya membangun sebuah perusahaan namanya Innovative Pasar Systems. Perusahaan itu mempunyai tujuan mempermudah untuk aktor pasar untuk memakai data, di mana perusahaan ini jual info usaha berkualitas tinggi ke Wall Street (dan komune keuangan lainnya), dan dikirim secepat-cepatnya lewat tehnologi.

Bloomberg mengeluarkan MarketMaster terminal (saat ini dikenali Bloomberg terminal). Di tahun 1982, Merrill Lynch jadi konsumen setia pertama perusahaan itu, ia melakukan investasi senilai US$ 30 juta di perusahaan punya Bloomberg supaya perusahaan yang Bloomberg dirikan makin kuat. Di tahun 1987, perusahaan ini pada akhirnya berbeda nama jadi Bloomberg L.P.

Terjun di Politik

Bloomberg sempat juga terjun di dunia politik, Dia pernah memegang sebagai walikota di New york City, sepanjang 3x beruntun.

Diawali dari penyeleksian pertama kalinya di tahun 2001. Awalannya Bloomberg ialah anggota Partai Demokrat sepanjang sekian tahun, tetapi selanjutnya beralih ke Partai Republikan di tahun 2001. Pada tahun ini , Michael Bloomberg sah jadi wali kota New York.

Sesudah periode pekerjaannya usai, Bloomberg kembali maju dan memenangi periode kedudukan ke-2 nya di tahun 2005. Paling akhir, dia kembali dipilih untuk periode kedudukan ke-3 di tahun 2009. Ini kali Bloomberg maju sebagai calon independent, karena 2 tahun saat sebelum maju sebagai calon, persisnya di tanggal 19 Juni 2007, dia sah tinggalkan Partai Republikan.

Pengembangan Bloomberg Singkat

Peluasan usaha yang sudah dilakukan Bloomberg L.P semakin menjadi-jadi. Bloomberg L.P mengeluarkan service informasi, radio, tv, internet, dan penerbitan. Tidak itu saja, salah satunya anak perusahaannya yaitu, Bloomberg Financial Markets, sebagai distributor global berbasiskan multimedia service info, yang menyatukan informasi, data dan analitis untuk pasar keuangan global dan usaha.

Berdasar data yang sukses digabungkan, di tahun 2015, Bloomberg LP sudah memiliki 165.000 konsumen setia di penjuru dunia. Ini menunjukkan jika demikian besar dampak Bloomberg LP, terutamanya di dunia usaha.

Bukan hanya keberhasilan perusahaan yang dia rintis, Michael Bloomberg dikukuhkan sebagai salah satunya manusia paling kaya di dunia. Berdasar data dari forbes, Michael Bloomberg ada di rangking 10 jadi orang paling kaya di bumi dengan keseluruhan kekayaan US$.47 miliar atau sekitaran Rp.611 Triliun.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !