Kemungkinan Hanya Baper. Ketahui 6 Pertanda Perangkap Friendzone

Kemungkinan Hanya Baper. Ketahui 6 Pertanda Perangkap Friendzone

Istilah friendzone mulai dikenali semenjak tahun 2010 bersama dengan beberapa istilah gaul yang lain. Tetapi beberapa ciri friendzone dapat dirasa dari dahulu. Menurut bahasa gaul, friendzone disimpulkan sebagai keadaan di mana 2 orang musuh tipe yang merajut jalinan pertemanan di mana satu diantaranya jatuh hati ke teman dekatnya, tetapi yang satunya kembali tidak. Wah, cinta bertepuk samping tangan nih namanya.

Menurut penulis sendiri, Friendzone bukan hal remeh yang bisa dimengerti dengan lumrah. Karena tersangkut permasalahan hati yang dapat membuat bimbang dan menanggung derita berkelanjutan. Jika sudah semacam ini sich genting.

Semua wujud sikap baik teman dekat dapat disalahpahami sebagai wujud hati cinta. Ini ialah keinginan besar yang kamu buat sendiri. Berhati-hati. dapat berbuntut sedih dan sakit hati yang dalam kalau semuanya tidak lebih dari triknya perlakukanmu sebagai seorang teman dekat.

Perangkap friendzone memang penuh dengan sikap ia yang condong terlampau baik sampai membuat kamu nyaman. Benih-benih cinta itu juga ada dalam jalinan pertemanan kalian.

Misalkan, ada pertemanan seorang lelaki dan wanita. Sang lelaki ini jatuh hati dengan sang wanita. Karena sikapnya yang sanggup membuat nyaman. Tetapi siapa tahu hati sang wanita yang sebetulnya?

Jadi hati-hatilah dan ketahui pertanda sikap yang kerap teman dekatmu kerjakan. Janganlah sampai kamu terlilit baper yang terlalu lama dan ujungnya jalinan kalian tidak usai jadi apapun. 6 pertanda berikut kemungkinan bisa saja referensi kamu untuk menghindar perangkap friendzone.

1. Ke mana saja selalu bersama kamu, tetapi ia masih tetap punyai fokus lain

Tiap hari kalian selalu bersama. Di sekolah, universitas, atau tempat kerja. Satu lokasilah yang membuat kalian dekat dan makin dekat. Bila terjadi apa-apa karena itu orang pertama kali yang ia mencari ialah kamu.

Seringkali ia mintamu untuk menemainya keluar. Makan, berbelanja, ke toko buku, cari pernak-pernik, dan lain-lain. Hingga kamu hafal kebisaannya saat sebelum ajak kamu keluar. Demikian juga kebalikannya. Karena sangat akrabnya, terkadang ia tak perlu menanyakan persetujuanmu kembali. Langsung jemput dan kamu tidak dapat menampik.

Saat kamu perlu didampingi juga ia dengan suka hati seakan-akan waktunya dan waktumu ialah punya kalian berdua. Tetapi tetap. Ada saat-saat tertentu yang ia tidak dapat ikuti tekadmu.

Ada fokusnya yang membuat harus tidak pedulikan kamu. Sakit sich, tetapi janganlah sampai kamu bersandiwara untuk pahami ya. Coba dipikirkan kembali, jika ia mempunyai hati yang serupa, tentu ia akan usaha ada selalu untuk kamu entahlah bagaimana triknya.

2. Ia kerap sharing? Bagaimana kalau isi curhatannya mengenai seseorang?

Sebagai teman dekat yang bagus, sesion curhat-curhatan jadi event yang jangan lenyap. Tersebut salah satunya fungsinya teman dekat. Dengarkan curhatan hati teman dekatnya, coba memberikan jalan keluar, atau sekadar menyemangati dalam semua keadaan.

Saat teman dekat sharing, apa lagi bila masuk ke ranah individu, ada kebanggaan tertentu. Itu maknanya ia tidak malu untuk terbuka dan memercayakan kita. Dan teman dekat yang bagus ialah yang jaga rahasia teman dekatnya secara baik.

Tetapi bagaimana jika teman dekat sebagai sharing justru kamu kira sebagai suatu hal yang special?

Ok. Wajar-wajar saja kamu beranggapan demikian. Dari beberapa temannya, kamu salah satu yang ia yakin untuk dicurhati masalah-masalahnya. Kamu punyai point semakin tinggi dari beberapa temannya lainnya. Tetapi belum pasti kamu se-special­ yang kamu pikirkan, lho.

Bila dalam sesion curhatannya ia bercerita mengenai seseorang, apa lagi sampai minta pendapatmu mengenai orang tesebut. Berhati-hatilah wahai anak muda! Sinyal telah ganti dan turun. Mulai disini kamu harus pintar mengatur hati, ya!

3. Lakukan adu fisik secara intensif

Pernah mengacak rambut saat bercakap? Menggamit tangan di keramaian ataupun waktu nyebrang jalan? Memberikan dekapan saat kembali bersedih? Mengelus punggung tangan untuk menyemangati?

Yap, itu semua ialah contoh-contoh adu fisik yang umum dilakukan teman dekatmu. Kerap mengacak-acak rambut kamu, bahkan juga saat bercakap bersama rekan-rekan yang lain ialah adu fisik kecil tetapi dapat buat dada berdebar-debar dan baper berkelanjutan. Dapat sehingga ia hanya gaungs sama kamu, dan hal tersebut lumrah menurut dia.

Ia tanpa sangsi menggamit tangan kamu saat di keramaian. Tidak berarti ia takut kehilangan kamu atau jauh dari kamu ya, kali saja ia hanya perlu lakukan itu sebagai teman dekat cowok yang bagus. Lalu tidak boleh meminta digandeng setiap waktu ya ciwi-ciwi, hehe.

Merengkuh saat bersedih atau mengelus tangan untuk menyemangati, itu lumrah guys. Namanya teman dekat, selalu usaha mendukung teman dekatnya dalam semua kondisi. Memang sich adu fisik jenis ini tidak berbeda jauh dengan perhatian khusus dari kekasih. Tetapi, dibanding kamu yang terjerat friendzone, usahakanlah untuk biasa saja. Ok?!

4. Menyebutmu sebagai kekasih saat bergabung bersama geng-gengnya

Eiittsss, sabar dahulu. Tidak boleh langsung memandang itu sebuah code keras ya! Karena dibalik sebuah code masih tetap ada code yang lain yang perlu diperpecahkan. Mueheheehhe.

Memang betul sich, saat seorang dengan entengnya menjelaskan punyai jalinan khusus sama kita, rasanya tuch seperti lunas terbayar semua kecapekan hati karena keinginan-harapan sejauh ini. Haha. apa lagi bila kita telah lumayan lama rasakan hati ‘itu'. Tetapi masih tetap perlu berhati-hati. Ingat! Janganlah sampai terjerat. Bisa saja itu hanya langkah ia selamatkan diri di keadaan tertentu. Atau cuma untuk memikat kamu.

Pokoknya tidak boleh suka dahulu saat sebelum kamu mengonfirmasi yang sebenarnya. Jika sesudah sang ‘kampret' berbicara tanpa dosa jika kalian menjalin cinta dan tidak ada lanjutan kemudian, pelase janganlah sampai tidak tidur karena memikirkan perkataannya. Beberapa orang semacam ini memang bahaya sekali.

5. Perhatian hebat dan manja sama kamu

Di circle persahabatan kalian, kamulah salah satu yang bisa perhatian terbanyak dari ia. Dimulai dari hal kecil seperti bawain perbekalan setiap hari, nawarin antar-jemput gratis, sampai hal besar seperti memperkenalkanmu ke orangtuanya. Ada lho, karena sangat dekatnya sampai dititipin sama ortu ke teman dekat. Wah, ortu yang menjerat nih. Hehe. Bergurau ya guys.

Namanya teman dekat, tentu usaha jaga teman dekatnya. Meskipun perhatiannnya melewati kemampuan teman dekat secara normal. Masih tetap saja ‘cuma teman' jadi tembok tinggi yang tidak dapat diruntuhkan. Bahkan juga bila ia seperti ‘anak anjing' yang menyukai menggelendot sama kamu juga, kalian tidak lebih dari sepasang teman dekat yang nantinya, ikhlas tidak ikhlas akan sama-sama tinggalkan untuk masa datang masing-masing.

6. Berperanan sebagai malaikat tanpa sayap

Ia ada selalu tidak berarti ia tidak dapat pergi ya guys. Sekarang ini mungkin ia jadi malaikat pelindungmu. Tempat kamu bercerita keluhan, jadi supir yang siap antar-jemput meskipun ke ujung dunia sekali juga. Sampai kamu berpikiran sudah tidak punyai waktu kembali cari seseorang. Toh ada teman dekat sendiri yang dapat dihandalkan.

Well, ia menjadi malaikat tanpa sayapmu ini hari. Tetapi ingat, satu kali lagi karena kamu ialah teman dekatnya. Tidak boleh mengharap kebanyakan. Karena keinginan-harapanmu sendirilah yang hendak membuat kamu patah. Tidak boleh salahkan ia.

So, guys, membentengi diri dari kebaperan benar-benar dibutuhkan untuk menahan kekesalan nantinya. Tidak berarti ia tidak sayang sama kamu. Ia sayang, tetapi sebagai teman dekat. Janganlah sampai semua wujud perhatiannya, beberapa sikap manisnya, dan semua yang Dia beri sejauh ini kamu kira sebuah hati khusus. Sukur kalau iya. Nach, jika tidak? Tidak hanya kamu yang sakit, pertemanan kalian tentu tidak seharmonis umumnya. Masih tetap berhati-hati dan menjaga hati ya!

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !