Walau Sayang, Tapi Ada Hal yang Harus Dirahasiakan dari Pasangan! Ingat Apa Saja Rahasianya

Walau Sayang, Tapi Ada Hal yang Harus Dirahasiakan dari Pasangan! Ingat Apa Saja Rahasianya

Transparansi dan kejujuran ialah poin penting dalam sebuah jalinan supaya masih tetap abadi dan sama-sama mengenali. Tanpa kejujuran, bukan mustahil hubunganmu akan penuh salah paham dan usai di tengah-tengah jalan. Tetapi, tahukah kamu jika ada banyak hal yang perlu dirahasiakan dari pasangan dan lebih bagus tidak diutarakan?

Walaupun sebanarnya kamu dan pasangan telah mengenali lama dan sering share narasi. Tetapi kadang, ada hati kurang nyaman yang ada antara kalian karena sikap yang terlampau terbuka. Kenalilah jika sedekat apa saja jalinan, tidak berarti kalian harus menjelaskan semua secara jujur.

Ditambah, bila hal tersebut mungkin akan sakiti hati pasangan dan memperkeruhkan jalinan kalian. Lalu apa beberapa hal yang semestinya kalian rahasiakan dari pasangan?

"Walau kamu telah mengenalinya lama, tapi semestinya kalian mempunyai privacy masing-masing. Tidak boleh terlampau terbuka bicara dengan pasangan, seperti saat mempunyai ketahui hal ini."

1. Hal Aneh mengenali Pasangan

Sesudah lumayan lama mengenali dan kerap habiskan waktu bersama pasangan, kamu kemungkinan akan mengetahui seperti apakah pasanganmu.

Bisa jadi kamu akan ketahui banyak hal aneh dan tidak menarik mengenai dianya. Misalkan saja rutinitas, langkah makan norak, wewangian badan, dan sikap yang lain kamu kira buat ilfil.

Umumnya dari kalian, kemungkinan langsung menjelaskannya pada pasangan. Semestinya ini bukanlah hal yang penting kamu bahas atau perkeluhkan pada pasangan.

Karena sikap ini malah akan membuat berasa kurang nyaman dan tidak nikmat hati. Lebih bagus berlakulah lebih santun kepadanya dengan meredam kalimat yang berkesan sedikit kasar.

Mungkin ia tidak mau dengar hal itu langsung dari mulutmu. Tetapi bila rutinitas itu cukup mengusik, seharusnya bicaralah secara halus tanpa menyentuh hatinya.

2. Tidak Menyenangi Salah Satu Anggota Keluarganya

Tidak menyenangi salah satunya bagian keluarga pasanganmu? Permasalahan ini kerap kali terjadi dan cukup lumrah dirasakan saat kenalan dengan keluarga pasangan.

Bila kamu alami ini, seharusnya tahan diri tidak untuk langsung menjelaskannya dengan jujur. Dibanding mengutarakan jujur secara terus-terang, lebih bagus cari jalan keluar untuk menangani permasalahan itu.

Ada beberapa jalan keluar yang dapat membuat kamu masih tetap hidup bersebelahan sama mereka sebagai keluarga dari pasanganmu. Misalkan dengan membawa oleh-olehan saat bertandang ke tempat tinggalnya.

Dengan sikap ramahmu, siapa yang tahu mereka akan lebih bagus padamu. Tentunya jalan keluar ini akan lebih bagus dicoba dibanding memperkeruhkan jalinan kalian berdua kan?

3. Menyenangi Beberapa Hal dari Bekas Kekasih

Menyenangi banyak hal dari bekas, kerap kali terjadi bila kalian pernah menjalin cinta lumayan lama awalnya. Mungkin kamu lebih mengenali figur bekas itu daripada pasanganmu yang sekarang ini. Ini ialah rahasia yang perlu betul-betul kamu taruh sendiri.

Tidak boleh ucapkan ini pada pasanganmu yang saat ini, bila tidak ingin ia geram dan mengakibatkan permasalahan.

Jauhi juga untuk bercerita apa yang sempat kamu bisa dari bekas. Bisa jadi ini akan membuat pasanganmu sakit hati, dan balik membandingkanmu dengan bekasnya. Pasti semakin lebih sakit kan?

4. Temannya Lebih Menarik

Berasa bila rekan pasanganmu lebih oke dan menarik? Boleh-boleh saja saat kamu menyaksikan ada salah satunya temannya yang kelihatan menarik dari pasanganmu. Eitss, tetapi tidak perlu sampai kamu "meliriknya" dan mengulas opini itu ke pasangan.

Bila tidak mempunyai niat untuk dekati temannya, lalu mengapa kamu harus memberitahu ini pada pasangan? Walau tidak serius, tetapi bisa jadi ucapanmu akan sakiti hatinya.

5. Awalannya tidak Tertarik

Tidak seluruhnya orang sudah pernah rasakan jatuh hati pada penglihatan pertama dan mungkin awalannya tidak tertarik sama sekalipun.

Tetapi bisa jadi, seiring waktu berjalan hati itu ada. Perlu waktu untuk tertarik dengan pasangan ialah hal yang paling normal, tetapi tak perlu kamu ucapkan kepadanya.

Seharusnya jaga supaya masih tetap jadi rahasia, terutama bila ia ialah orang yang pemikir dan cukup peka.

Siapa yang tahu dengan perkataanmu itu, ia akan berpikiran apa sekarang ini kamu betul-betul tertarik kepadanya atau mungkin tidak. Bukan hanya itu, tapi kemungkinan ia sedikit akan kehilangan rasa yakin padamu.

6. Rutinitas Aneh Saat Sendirian

Rutinitas anehmu saat sendirian jadi hal yang perlu dirahasiakan dari pasangan. Tiap orang kemungkinan mempunyai rutinitas aneh yang ia kerjakan saat sendirian dan tidak seharusnya orang tahu, terhitung pasanganmu.

Karena ini akan membuat berpikiran kamu lakukan hal yang tidak penting dan buat ilfil. Walaupun benar-benar lumrah, tapi tidak boleh ucapkan bila kamu barusan mengenalinya.

7. Tidak Pas dengan Tugas Pasangan

Mengharap ia mempunyai tugas yang lebih bagus, pasti tidak salah supaya hidupnya makin lebih baik.

Tapi bila kamu berasa tidak pas dengan tugas pasangan karena pemasukannya kurang, pasti ini sangat salah. Terutama bila kerjanya ialah hoby yang paling ia gemari, tetapi tidak hasilkan banyak penghasilan.

Tidak boleh ungkap rasa ketidaknyaman kamu, di mana sikap ini malah akan kelihatan tidak supportif dan condong sakiti hatinya. Apa lagi bila pasanganmu pernah merasakan permasalahan keyakinan diri karena tugas atau permasalahan keuangan.

Dibanding cuma mengutarakan kekecewaan Anda, seharusnya berilah ia support supaya hidupnya lebih bagus.

8. Kebimbangan dalam Jalinan

Mungkin, ada periodenya kamu berasa sangsi dan bimbang dalam pikirkan masa datang jalinan dengan pasangan. Kamu tengah berpikiran di antara meneruskannya atau mungkin bertahan. Jika kamu tengah rasakan kebimbangan itu, tidak boleh katakan pertimbangan ini pada pasangan.

Mengulasnya secara terang-terangan malah akan membuat merasa tidak nyaman dan dapat sakiti hatimu dan pasangan. Taruh itu sebagai evaluasi dan pemikiran apa hati itu jadi berlanjut.

Bila makin lama kamu berasa makin sangsi, baru kamu harus mengungkapkannya pada pasangan dan mencari jalan keluarnya bersama.

9. Langkah Belanjakan Uang

Bila sekarang ini kamu hoby menceritakan pada pasangan berkenaan caramu belanjakan uang, seharusnya setop dari saat ini!

Bila hubunganmu masih hanya kekasihan, tak perlu menerangkan buat apa saja uangmu dibelanjakan. Kamu punyai privacy dan hak sendiri bagaimana mengelola keuangan punyamu tanpa ikut serta seseorang.

Berlainan hal jika kamu telah menikah, di mana permasalahan keuangan harus dibahas bersama.

Tetapi bila hubunganmu segera masuk dalam tahapan yang lebih serius, seharusnya beritahukan pada awal saat sebelum kalian putuskan menikah. Misalnya saja bila memiliki utang, ambil angsuran, permasalahan keuangan keluarga, dan lain-lain.

Antara hal yang perlu dirahasiakan dari pasangan di atas, sudahkah ada yang kamu ucapkan pada pasangan? Bila ya, tidak boleh cemas! Asal kalian dapat sama-sama pahami, pasti ini bukan permasalahan besar.

Rahasia itu sebetulnya bukan hal yang begitu penting untuk diutarakan. Apa lagi bila cuma akan sakiti hati pasangan.

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !