Walau Terus Terlukai, Saya Cuma Ingin Kau Tahu, Saya Masih Ingin Menjaga Jalinan ini

Walau Terus Terlukai, Saya Cuma Ingin Kau Tahu, Saya Masih Ingin Menjaga Jalinan ini

Kamu mengalami cerita cinta yang sulit dan memiliki masalah? Cari langkah menjaga jalinan yang nyaris putus? Tiap hubungan pertalian cinta memang tidak selamanya berjalan lancar, ditambah tanpa perselisihan atau persoalan kecil. Sebagai makhluk sosial, persoalan ini pasti benar-benar lumrah terjadi.

Ada saatnya jalinan ini terikat demikian manis, tetapi ada saatnya dirundung permasalahan. Keadaan itu bisa memacu perpecahan dalam jalinan bila tidak selekasnya ditangani.

Tetapi pada menangani permasalahan ini, tidak dapat cuma memercayakan seseorang saja. Membangun jalinan yang keadaannya nyaris di ujung sundul, sebaiknya dituntaskan oleh kedua pihak.

Pasti semua pasangan inginkan jalinan yang usai baik dan penuh kebahagiaan! Perpisahan jadi hal yang paling susah ditempuh, terutama untuk pasangan yang sudah merajut jalinan lumayan lama.

Walau kenyataannya tidak ada jalinan yang berjalan baik terus. Kamu dapat menjaga jalinan dengan pas, walau tanpa memakai relationship coach.

1. Perlihatkan Sikap Perduli

Jalinan yang terikat dalam saat yang lumayan lama sering membuat seorang lupakan rasa perduli, khususnya pada pasangan.

Walau sebenarnya sikap itu malah salah. Makin lama satu jalinan terikat, semestinya kamu seringkali memberi perhatian karena telah sama-sama mengenali personalitasnya.

Kamu dapat memberi perhatian-perhatian kecil yang mungkin dapat membalikkan keadaan. Misalkan saja seperti membawa jajan atau makanan kesukaannya, memberi hadiah, dan lain-lain. Kerap memperlihatkan perhatian pada pasangan akan membuat jalinan kalian kembali hangat.

2. Sama-sama Jaga Privacy

Sedang berkelahi dan mengobral-umbar persoalan di muka teman-temanmu? Dimulai dari saat ini, seharusnya setop rutinitas itu. Karena di luaran sana beberapa orang yang kerap mengobral-umbar terburukan pasangannya dan pada akhirnya justru memperkeruhkan persoalan.

Bercerita terburukan pasangan bisa jadi membuat hatinya cedera dan membuat ilfil denganmu. Bila bisa dituntaskan berdua bersama pasangan, kamu tidak perlu berceritanya pada teman-temanmu.

3. Menyempatkan Waktu Dengannya

Kamu dan pasangan mempunyai kegiatan rutin masing-masing, hingga kurang punyai quality time bersama? Kenalilah jika habiskan waktu bersama. bisa saja langkah menjaga jalinan. Sebaiknya kamu menyempatkan diri ditengah-tengah hari sekedar untuk chat atau telephone.

Bila mempunyai hari liburan, tidak ada kelirunya kadang-kadang keluar bersama. Kamu dan pasangan dapat habiskan waktu dengan menonton film romantis di bioskop atau makan malam bersama.

Cukup remeh memang. Tetapi langkah menjaga jalinan yang nyaris putus ini cukup efisien membuat hubunganmu makin hangat.

4. Lakukan Pengalaman Baru Bersama

Jalinan yang mulai berasa menjemukan dan begitu saja, seringkali memunculkan perselisihan. Makin hari jalinan makin sarat dengan pertikaian luar biasa

Coba untuk kadang-kadang lakukan hal atau pengalaman baru bersama pasangan. Misalkan saja mendaki gunung, rekreasi, atau traveling yang tak pernah kamu kerjakan berdua. Siapa yang tahu kamu akan berasa lebih dekat dengannya karena emosi mulai menyusut.

5. Perlihatkan Rasa Cinta

Berapa kerap kamu dan pasangan menjelaskan perkataan sama-sama menyukai? Kadang-kadang kemungkinan kamu dapat menjelaskannya, tetapi tak perlu setiap saat. Lebih bagus kamu memberikan bukti secara riil dengan lakukan beberapa hal yang dicintainya.

6. Tidak boleh Ada yang Sama-sama Mempersalahkan

Gampang emosi karena hal kecil dan berbuntut bentrokan? Saat sedang dirundung permasalahan dan situasi hatimu sedang jelek, seharusnya janganlah lekas mempersalahkan pasanganmu.

Coba selalu untuk menuntaskan permasalahan itu dengan cari akar permasalahannya. Begitupun saat pasanganmu sedang dalam situasi hati tidak bagus dan geram kepadamu.

Tidak boleh kembali membentaknya dan memperlihatkan sikap yang serupa. Malah kebalikannya, kamu harus menahan emosinya dan tidak sama-sama mempersalahkan.

7. Tidak Ingkar Janji

Jika kamu telah janjikan satu hal pada pasangan, karena itu tepatilah dan tidak boleh ingkar. Memenuhi janji akan memperlihatkan jika diri kamu ialah type pasangan yang setia pada katakan.

Sama seperti saat kalian pernah berkelahi. Bila kamu janji tidak untuk mengulang kekeliruan itu, memiliki arti kamu betul-betul jangan mengulangnya. Bisa saja, memungkirinya akan membuat pasangan malas untuk membenahi jalinan denganmu.

8. Tidak boleh Membohonginya Kembali

Berlakulah jujur ke orang yang kamu sayangi supaya tidak membuat cedera. Jalinan kalian juga tetap serasi tanpa kekeruhan yang berbuntut perpisahan.

Kamu sendiri pasti tidak mau dikelabui oleh pasanganmu kan? Kenalilah jika dusta sering jadi penyebab pertikaian dan salah pengertian dalam jalinan.

9. Jadilah Diri Sendiri

Ada saatnya saat sedang terikut situasi atau hati emosi, kamu beralih menjadi seperti orang yang lain tidak pasanganmu ketahui.

Mungkin perilakumu ini akan membuat pasangan berasa jika diri kamu telah berbeda. Walau sebenarnya ia tetap harus tahu seperti apakah watak aslimu yang sebenarnya. Jadilah diri kita dalam soal apa saja, bahkan juga saat geram sekalinya.

10. Belajarlah Maafkan

Sama-sama mempersalahkan tanpa tahu siapakah yang betul-betul lakukan kadang justru membuat keadaan makin menghangat.

Kenalilah jika sebagai manusia kita lumrah melakukan perbuatan salah. Hingga jika pasanganmu melakukan perbuatan satu kekeliruan, seharusnya maafkan ia dan benahi jalinan kalian.

Tidak boleh membenci atau sampai tidak mau bicara dengannya, di mana sikap ini akan membuat jalinan makin dingin.

11. Tenangkan Diri

Saat seorang alami permasalahan dalam hubungan, seringkali mereka cuma konsentrasi pada pasangan tanpa memerhatikan dirinya.

Kenalilah jika memberi waktu untuk pasangan merupakan hal yang perlu dilaksanakan pada suatu jalinan. Tetapi tidak berarti sampai habiskan waktumu untuk mengurusi masalahmu dengannya.

Kamu harus dapat membagikan waktu untukmu sendiri dan tenangkan pemikiran sesaat. Dengan ini, kamu akan semakin dapat berpikiran secara tenang tanpa emosi yang meletus-ledak. Seterusnya, baru kamu mengobrolkan permasalahan itu dengan pasangan.

12. Tidak boleh Mengungkit Permasalahan Lain

Apa kamu type orang yang saat sedang geram sering mengungkit permasalahan yang lain tidak ada hubungan?

Tidak boleh mengungkit beberapa masalah yang telah berakhir bila tidak mau memperkeruhkan situasi. Bila kamu berasa persoalan itu tak perlu diperpanjang, lebih bagus meninggalkan dan stop pembicaraan.

13. Kurangilah Berbicara dan Memperbanyak Dengar

Tidak boleh terlampau menguasai saat berbicara dengan pasangan, khususnya saat sedang geraman.

Perbanyaklah dengarkan keluhan dan ceritanya atau sekedar bertanya seperti apakah beberapa hari yang dilewatinya. Yakinlah! Sikap ini akan membuat jalinan lebih serasi dan jauh dari pertikaian luar biasa.

Walau banyak rintangan dan halangan, kita berdua harus lewat semua bersama supaya capai arah yang diharap.

Perlu kamu kenali, jika untuk menuntaskan permasalahan pada suatu jalinan tidak terus-terusan memakai kemarahan. Tuntaskan permasalahan dengan pemikiran dingin dan hati yang halus tanpa emosi atau keras kepala!

Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !